home Berita Terkini Generasi Terbaru Toyota Innova

Generasi Terbaru Toyota Innova

image-mobkom-generasi-terbaru-toyota-innova
FOTO : ibtimes-India

India, MobilKomersial.com – Meski PT Toyota Astra Motor selaku pihak pemegang merek kendaraan Toyota di Indonesia belum mau buka-bukaan seputar keberadaan generasi terbaru Toyota Innova, namun varian yang akan diproduksi untuk periode 2016 itu tengah diujicoba di India. Terbukti dari pengetesan yang tertangkap kamera di jalanan kota Bangalore, Karnataka-India, awal Juli 2014 lalu seperti dikutip dari laman ibtimes.co.in.

Generasi terbaru Innova ini memang sepintas tak terpaut jauh dari model yang beredar saat ini, namun tetap ada pembeda yang cukup signifikan. Seperti rangka model berjenjang (ladder frame) khas bawaan Toyota Innova, akan dikembangkan guna menciptakan ruang kabin yang sedikit lebih lapang dari generasi Innova saat ini. Pastinya, interior akan terasa lebih nyaman, terutama di baris ketiga yang kemungkinan akan dibekali leg room lebih luas.

Eksterior pada Innova next generation jika dilihat dari samping, profil keseluruhan memang terkesan mirip dengan model saat ini. Namun tersemat ubahan halus, terutama di area kaca samping baris ketiga. Pada pilar D dibekali model overhang yang lebih besar, sehingga mampu menyumbang penampilan buritan yang lebih sporti. Hal ini yang diprediksi akan membuat ruang penumpang di baris ketiga akan lebih lapang.

Tampilan brand new akan disematkan pada Innova terbaru ini di bagian moncong dengan gril persegi panjang model palang, yang memiliki konfigurasi tiga bilah besar di bagian atas dan tiga bilah kecil di bagian bawah. Dimensi gril juga lebih lebar dan lebih tinggi hingga menyentuh kompartemen bemper depan. Lampu depan sepertinya akan memakai model proyektor. Desain  keseluruhan di area depan Innova 2016 ini merupakan rancangan yang menyesuaikan dengan platform terbaru Toyota, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Seputar mesin, Innova versi 2016 kabarnya bakal dibekali sumber tenaga yang sama dengan model saat ini, namun aspek efisiensi pemakaian bahan bakar akan lebih ditingkatkan dari versi sebelumnya. Kabarnya, mesin diesel Toyota yang akan melengkapi product line Innova terbaru nanti, juga dilengkapi dengan pilihan transmisi otomatis.

Tinggalkan Balasan