home Berita Terkini Estimasi Harga Pikap Ford F-150

Estimasi Harga Pikap Ford F-150

image-mobkom-Ford Konfirmasi Harga Pick-up F-150
Foto : Ford

Detroit, MobilKomersial.com – Ford dikabarkan telah mengungkap harga baru untuk line-up  F-150 2015, yang sekarang sudah dibuka untuk diler umum yang tersebar di seluruh dunia.

Pabrikan mobil asal Amerika ini telah mengamati dengan seksama pengalihan tubuh Ford yang akan menggunakan alumunium untuk pikap terlaris mereka. Langkah ini memungkinkan perusahaan  meningkatkan  rasio power to weight dengan mesin yang lebih kecil.

Namun demikian, seperti yang dilansir Leftlane,  material baru bodi F-150 ini akan membutuhkan biaya pembuatan yang tinggi dan menjadi tantangan manufaktur yang mungkin akan cukup menyerap konsentrasi Ford.

Estimasi harga pikap Ford F-150 sendiri dapat dimulai dari model entry-level. Diperkirakan adanya kenaikan dari harga standar pikap F-150 untuk varian trim XL dengan 400 dolar AS pada total harga 26.616 dolar AS. Menariknya mungkin paket upgrade XLT hanya menambah 360 dolar AS untuk total harga 31.890 dolar AS

Perbedaan harga yang tinggi memang sangat wajar untuk estimasi harga pikap Ford F-150. Namun ada kebijakan pemerintah yang memberikan premi 895 dolar AS pada penjualan edisi 2014. Meski begitu, mobil ini sudah dilengkapi dengan system infotainment delapan inci dan kamera cadangan sebagai pelengkap standar mobil.

Sebagai estimasi harga, untuk pikap Ford F-150 terkini pembeli harus mengeluarkan biaya tambahan sekitar 3.615 dolar AS untuk membeli King Ranch yang baru yang sekarang berkisar 50 ribu dolar AS.

Juru bicara Mike Levine mengklaim adanya harga yang lebih tinggi adalah karena fitur standar yang lebih baik di seluruh jajaran, bukan representasi dari biaya aluminium. Perusahaan akan mengumumkan rincian tambahan menjelang tanggal peluncuran baru F-150 ini. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan