home Berita Terkini Mengintip Coretan Skoda Fabia Generasi Terbaru

Mengintip Coretan Skoda Fabia Generasi Terbaru

image-mobkom-Teaser Baru VW Skoda Fabia akan Tampil di Debut Prancis
Foto : Leftlane

Cekoslovakia, MobilKomersial.com – Divisi Volkswagen di Cekoslovakia, Skoda, telah mengungkap coret-coretannya yang menampilkan desain city car Fabia generasi terbaru. Skoda Fabia generasi terbaru ini akan berupa hatchback lima pintu dan station wagon yang akan menyapa publik untuk pertama kalinya pada helatan Paris Motor Show, Oktober mendatang.

Layaknya teaser sketsa tersebut, Skoda Fabia generasi terbaru akan secara signifikan berubah. Model saat ini hadir dengan desain imut yang terinspirasi oleh Skoda terbaru seperti sedan Octavia dan sedan konsep vision C.

Bagian depan Skoda Fabia generasi terbaru akan menampilkan kisi-kisi radiator dengan bilah vertikal dan lampu yang tajam. Sementara bagian belakang akan mendapatkan lampu berbentuk C dan mendapatkan pahatan tegas sebagai pembeda.

Situs Australia, Motoring,  melaporkan bila Skoda Fabia generasi terbaru akan ditawarkan dengan pilihan mesin tiga dan empat silinder, hasil racikan terbaru dari Volkswagen Polo. Sayangnya model performa RS tidak akan dihadirkan mengingat penjualannya yang jeblok. Namun divisi Ceko ini berjanji akan melengkapi mobil kota ini dengan kustomisasi penuh seperti Fiat 500 yang nantinya akan disebut Fabia Monte Carlo.

Selanjutnya, Fabia generasi baru ini tidak akan digarap dengan menggunakan Platform modular Volkswagen, MBQ. Sasis yang kini diusung akan dimaksimalkan dengan peningkatan kelas.

Rincian lengkap Fabia Skoda 2015 akan hadir dalam minggu-minggu jelang debutnya di ibukota Perancis, Paris pada helatan akbar Paris Motor Show. Hatchback ini dijadwalkan untuk mulai dijual di Eropa dan pasar global pilihan tepat pada awal tahun mendatang. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

 

Tinggalkan Balasan