home Berita Terkini, Mancanegara BMW Bangun Fasilitas Baru di Meksiko

BMW Bangun Fasilitas Baru di Meksiko

image-MobKom-BMW Bangun Fasilitas Mega di Meksiko
Foto : Leftlane News.com

Mexico City, MobilKomersial.com – Setelah lama beredar rumor terkait adanya pembangunan fasilitas baru BMW di Meksiko, pihak BMW akhirnya mengakui kebenaran rumor tersebut. Informasi yang disampaikan pabrikan ternama asal Jerman ini, BMW akan menggelontorkan dana sebesar 1 miliar dolar AS untuk pembangunan fasilitas baru di Meksiko.

Fasilitas baru ini dibangun di San Louis Potosi yang terletak sekitar 250 km, sebelah utara Mexico city. Tujuan pembangunan mega fasilitas itu sebagai invetasi penting dalam menguatkan jaringan produksi untuk memperkuat BMW secara global.

Menurut Harald Krueger, anggota Dewan BMW AG of Management, Meksiko merupakan lokasi yang ideal dan menjadi bagian penting untuk melakukan investasi yang berbasis industri di jaringan produksi BMW.

“ini bagian terpenting dari BMW yakni industri. Kami akan menginvestasikan satu miliar dolar AS di tempat produksi baru ini selama beberapa tahun mendatang,” tukas Harald dikutip dari Leftlane News.

BMW memperkirakan pabrik akan mulai beroperasi pada 2019 dengan kapasitas produksi 150 ribu unit kendaraan per tahun. Pabrik ini secara langsung akan berdampak positif bagi wilayah tersebut, lantaran bakal menciptakan peluang karir sebanyak 1.500 lapangan kerja baru.

BMW juga berharap, industri ini akan mampu berkontribusi besar untuk memasok kebutuhan kuota pasar Amerika Serikat, termasuk ekspor global. Tentu saja beberapa produk mobil akan langsung dirakit di Meksiko, namun negara ini hanya mewakili bagian kecil penjualan BMW di seluruh dunia.

Tahun lalu BMW berhasil menjual 13.992 unit kendaraan di Meksiko, sementara di pasar Amerika Serikat mampu membukukan penjualan hingga 35.577 unit kendaraan berbagai model. (LCO)

 

Tinggalkan Balasan