home Berita Terkini, Mancanegara BMW akan Perluas Pabrik di AS

BMW akan Perluas Pabrik di AS

image-mobkom-bmw-akan-perluas-pabrik-di-as
Foto: InautoNews

Jerman, MobilKomersial.com– Produsen mobil asal Jerman yang mempunyai merek-merek premium dalam beberapa tahun terakhir, akan memperluas operasi ekspor mereka ke negara-negara lain.  Salah satu contoh besar dari gerakan yang menyokong pendekatan global adalah produsen mobil mewah terbesar di dunia yakni BMW.

Di sisi lain, BMW juga mempunyai rencana ekspansi ke Amerika Utara, termasuk pabrik kedua di Meksiko. Produsen mobil asal Jerman tersebut juga berencana untuk membuat pabrik di Amerika Serikat tunggal terbesar di dunia.

“Pabrik mengatasi keraguan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa mobil yang baik dapat dibuat dengan biaya yang wajar di Amerika Serikat,” kata Erik Gordon, seorang profesor di University of Michigan Ross School of Business.

Ia menambahkan, yang menyebabkan kebangkitan pembuatan mobil, pertama di negara-negara selatan dan kemudian di Detroit itu sendiri.

Selain itu, produsen mobil tersebut bergerak menjauh dari Jerman, karena semakin keras pada perolehan laba dari perusahaan lokal yang meningkatnya biaya energi dan aturan tenaga kerja salah satunya yang paling sulit di dunia adalah melindungi pekerja.

Seperti dilansir InautoNews, Spartanburg, Carolina Selatan pabrik BMW sekarang telah berinvestasi dengan total menjadi 7300 juta US dolar, yang dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua tahun dengan mempunyai kapasitas produksi mencapai 450.000 unit per tahun. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan