home Berita Terkini, Profil Stephanus Ardianto, Si Pengelana yang Jadi Presdir Nissan Motor Indonesia

Stephanus Ardianto, Si Pengelana yang Jadi Presdir Nissan Motor Indonesia

image-MobKom-Stephanus-Ardianto
Foto : Wilfridus

Jakarta, MobilKomersial.com Low profile, murah senyum dan dapat melebur dengan siapa saja. Itu sekilas gambaran Stephanus Ardianto, Presiden Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang baru. Pria ini didaulat untuk menggantikan Toru Hasegawa yang semula menjabat di posisi yang sama. Kini, Stephanus Ardianto mencatatkan sejarah sebagai orang Indonesia pertama dalam Nissan Group yang menjabat sebagai Presiden NMI ,yang sebelumnya selalu dipegang oleh orang luar negeri.

Pria kelahiran Manado, 20 mei 1968, ini sempat mengecap pengalaman di beberapa negara dan menjabat posisi penting di Nissan Group. Pada 2008 – 2010, ia menjabat sebagai Deputy Director, Nissan Asia Pasific di Singapura. Selanjutnya, dia menjadi Vice President, Nissan Motor Asia Pasific, Co., LTD di Jepang, pada 2010 -2012. Hingga pada  2014, dia menjadi Senior Vice President Motor Asia Pasific Co., LTD di Thailand sebelum kembali ke Indonesia untuk menjadi presiden NMI pada juli 2014.

Pria yang akrab disapa Steve ini menyatakan keoptimisannya dengan jabatan baru yang kini dia genggam. Berlandaskan pengalamannya di tiga negara, dia berkomitmen untuk membangun NMI menjadi lebih baik dan menjadi top brand di Indonesia. Keyakinan ini pun lahir dari tanggapan pasar luar negeri yang memandang  pasar Indonesia sangat potensial untuk brand mobil apapun.

“Pasar Indonesia sangat potensial menurut pandangan orang luar. Mereka punya perhitungan misalkan dalam 10 orang hanya tiga orang saja yang punya mobil. Bayangkan betapa besar pasar Indonesia dengan analogi ini,” tutur Steve di Exodus Café pada MobilKomersial.com, beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, Steve menilai bila Indonesia merupakan negara yang indah dan sangat menarik karena Indonesia memiliki segalanya. Kekayaan alam, kebudayaan yang tinggi serta keberagaman yang tidak ada tandingannya. Semuanya merupakan harta yang paling berharga bagi Indonesia.

“Menyenangkan kembali ke Indonesia, ke rumah sendiri. Setelah dil uar saya merasa Indonesia adalah negara yang paling indah karena punya segalanya. Ini karena saya suka travelling,” urainya.

Ia pun berharap dengan segala sumber daya yang ada di Nissan, market Indonesia dapat dimaksimalkan untuk kemajuan NMI.  termasuk didalamnya kaum muda yang ada di Nissan dapat berkembang menjadi lebih baik bersama Nissan. Steve pun yakin perpaduan semua sumber daya tersebut dapat membuat brand ini menjadi brand top di Indonesia. Kini, kita tunggu saja bagaimana kiprah di pengelana ini di negerinya sendiri. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan