home Berita Terkini Bentley Mulai Eksplorasi Pembuatan Mobil Edisi Khusus

Bentley Mulai Eksplorasi Pembuatan Mobil Edisi Khusus

image-MobKom-Bentley Mulai Eksplorasi Ide Pembuatan Mobil Edisi Khusus
Foto : Bentley

Inggris Raya, MobilKomersial.com – Pabrikan Bentley tengah mempertimbangkan divisi Coachbuilding yang akan membuat kendaraan ekslusif sesuai dengan pesanan klien yang menginginkan edisi khusus.

Alasannya, seperti diungkap Leftlane, adalah nostalgia tentang kenangan masa lalu. Layanan pembangunan mobil edisi khusus untuk kelas ekskutif ini sempat ditangani perusahaan kala masa perang dunia II.

Kepala Penjulan dan Pemasaran Bentley, Kevin Rose, mengatakan ketika dijual secara bergulir, sasis yang dibangun oleh divisi khusus ini akan terpisah dengan produksi reguler. Hal tersebut dikarenakan pembangunannya berdasarkan opsi atau selera pribadi masing-masing pemesan edisi khusus.

“Sejarah berulang dengan sendirinya, ini seolah pulang ke masa lalu. Dan saya suka gagasan ini karena menantang,” ujar Kevin.

Selain itu, Kevin turut menambahkan bila kebanyakan produsen mobil high-end telah berusaha untuk memperluas jangkauan mereka pada sistem ini. Sebuah persembahan untuk pribadi namun disesuaikan dengan kebutuhan pasar, melalui sebuah edisi khusus dan terbatas.

Namun Bentley juga sedang mempertimbangkan pendekatan yang lebih jauh terkait pasar yang dihuni pelanggan ultra-kaya ini. Divisi Coachbuilding juga tidak harus serta-merta dibatasi oleh target harga plafon atas seperti layaknya yang ada pada segmen pasar massal.

Sejauh ini pembuatan mobil high class untuk publik eksekutif memang menjadi trend, tetapi Bantley masih dalam tahap awal mengeksplorasi ide unik ini. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan