home Berita Terkini Audi akan Produksi R8 e-tron Sesuai Pesanan

Audi akan Produksi R8 e-tron Sesuai Pesanan

image-MobKom-Audi akan Produksi R8 e-tron Sesuai Pesanan
Foto : Audi

Jerman, MobilKomersial.com – Beredarnya rumor terkait adanya rencana Audi untuk membangun R8 plug-in hybrid, menuai tanggapan serius dari eksekutif Audi yang dengan tegas menolak rumor tersebut. Laporan terbaru Audi menunjukkan powertrains hibrida akan hadir pada semua model mobil Audi dalam lima tahun ke depan.

Maria Suzanne Ernst, Manajer Produk Audi mengatakan R8 tidak akan menawarkan plug-in hybrid. Namun pihak perusahaan baru-baru ini menginformasikan sistem elektrik pada R8 e-tron akan segera melantai di beberapa titik pasar potensial Audi.

Seperti dilansir Leftlane, tim teknisi Audi menggambarkan konsep R8 dengan e-tron bakal dua kali lipat lebih kuat, ketimbang kemampuan pada konsep-konsep elektrik sebelumnya. Konsep e-tron kali ini dapat menempuh jarak sejauh 280 mil (450 km) untuk satu kali pengisian ulang baterai. Pembeli akan ditawarkan untuk memilih R8 dalam versi standar menggunakan mesin bensin atau versi elektrik berbasis e-tron.

Untuk itu, Ernst memberikan catatan penting bahwa R8 e-tron tidak akan ditambahkan ke line-up standar, melainkan sebagai item khusus yang diorder melalui permintaan pelanggan. Jadi dalam produksi e-tron tidak dilakukan secara regular seperti umumnya produksi massal kendaraan, namun hanya sebatas pesanan individual.

Pihak Audi juga menegaskan bahwa, Audi kemungkinan akan fokus pada edisi plug-in hybrid untuk sebagian besar kendaraan utama nya. Perusahaan menganggap pengembangan teknologi menjadi langkah logis untuk diproduksi secara massal termasuk penggunaan EVS murni, menunggu teknologi baterai menjadi lebih murah.

Tinggalkan Balasan