home Berita Terkini ATS Leggera, Mobil Klasik yang Bisa Dipesan Sesuai Beratnya

ATS Leggera, Mobil Klasik yang Bisa Dipesan Sesuai Beratnya

image-mobkom-
Foto: ATS

Italia, MobiKomersial.com – Sejak lahir kembali di tahun 2013, pabrikan Automobii Turismo e Sport (ATS) selalu mengeluarkan mobil modern yang menarik untuk disimak. Sebut saja ATS 2500 dan ATS Sport yang seolah-olah mengembalikan ingatan akan gaya khas klasik pabrikan asal Italia ini. Kini mereka meluncurkan varian baru yang dinamakan ATS Leggera dengan mengambil pendekatan berbeda dalam desain dan gayanya.

Dengan menengok ATS orisinil yang hadir awal 1960-an, mobil ini terlihat mengejutkan dengan gaya sport khas roadster Italia klasik. Namun unsur-unsur yang dimiliki 250 GTO, Miata dan Shelby Cobra juga terkolaborasi di dalamnya.

Maka jangan heran, interior Leggera dibalut dengan tema retro yang unik. Pusat perhatian pun datang menuju desain roda kemudi, jok kulit resmi buatan tangan dan trim.

Pemesanan sesuai berat

Keunikan lain datang dari namanya. Leggera yang berarti ringan dalam bahasa Italia benar-benar menggenapi namanya. Seperti dilansir autoevolution, ATS Leggera ditawarkan dalam tiga varian, yang masing-masing berbeda berdasarkan beratnya.

Sebut saja Leggera 300 yang berbobot 635 kilogram, ditawarkan bersama Leggera 365 dan Super Leggera SS 420 yang berbobot 650 kilogram. Sebuah penawaran unik yang belum pernah ada dalam industri otomobil sebelumnya.

image-mobkom-

Diferensiasi gaya mesin

Keunikan lain terdapat dalam bawah kap. Tidak seperti varian ATS yang biasanya ditawarkan dengan mesin belakang, Leggera hadir dengan tiga pilihan mesin depan. Pemilik bisa memilih antara mesin manual lima-percepatan, manual enam-percepatan, atau girboks bersambung enam-percepatan.

Dalam tiga pilihan tersebut, Leggera 300 didukung mesin empat-silinder turbocharged 1,6-liter yang menghasilkan 240bhp yang mampu melesatkan roadster ini dari 0 ke 60mph dalam 4.5 detik. Kecepatan tertingginya pun mencapai 217 km/jam. Sedangkan Leggera 365 yang turut menggunakan mesin yang serupa sanggup mencapai 0 ke 60mph hanya dalam 4 detik, dengan kecepatan maksimal 233 km/jam.

Sedangkan model performa terbaik, super Leggera SS 420, mengusung mesin Honda 2.2-liter yang menghasilkan kecepatan 280bhp. Kecepatan tertingginya pun mencapai 257 km/jam dengan akselerasi dari 0-60bhp hanya dalam waktu 3,6 detik. Mobil ini sendiri pun akan dijamin langka dengan hanya lima unit yang akan dibuat. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan