home Berita Terkini Aston Martin DP-100, Lampaui Batas

Aston Martin DP-100, Lampaui Batas

image-mobkom-dp-100
Foto: Aston Martin

Warwickshire, MobilKomersial.com – Masih terus bermunculan, kali ini giliran pabrikan Aston Martin yang merilis konsep untuk game balap eksklusif PlayStation 3, Gran Turismo 6, dengan nama DP-100 Vision Gran Turismo.

Dikembangkan oleh tim desain in-house Aston Martin, DP-100 Vision Gran Turismo adalah sebuah mobil virtual yang hanya akan hadir untuk Gran Turismo 6. Berbarengan dengan dirilisnya konsep ini secara global pada Goodwood Festival of Speed, pemilik game pun dapat mengunduhnya mulai bulan Juli 2014.

Konsep ini dimulai secara tradisional dari sebuah berkas kertas polos. Tim desain dan teknis bekerja selama enam bulan lamanya untuk menciptakan sebuah mobil balap yang stabil untuk pertandingan Vision Gran Turismo. Menembus batas dari apa yang Aston Martin dapat berikan, DP-100 tidak hanya indah, namun memberikan sebuah integritas dari teknik kelas tinggi.

Tidak heran bila DP-100 mengusung mesin V12 Twin Turbo yang berlokasi di tengah. Hantaman 12 pukulan tersebut mampu memberikan 800bhp dalam sekejap, menjadikan mobil ini sebuah kompetitor yang tangguh untuk lawan-lawannya.

image-mobkom-dp-100
Foto: Aston Martin

“DP-100 adalah sebuah project yang menggairahkan untuk tim di Gaydon. Fitur-fitur seperti keaerodinamisan mobil tidak hanya tersaji dalam bentuk yang menyenangkan, namun juga mendukung fungsi mobil di dalam game. Layaknya CC100 Speedster Concept, banyak lekuk desain dalam DP-100 yang nantinya akan tersaji pada kendaraan produksi. Beri contoh saja lampu belakang light blade, yang nantinya dapat ditemui pada mobil sport masa depan. Ini adalah sebuah proyek yang tidak dapat dianggap remeh. “ papar Design Director, Marek Reichman, dikutip dari rilis resminya.

Aston Martin sendiri sudah berkontribusi lama meramaikan seri sukses Gran Turismo. Memulai debut dalam game perdana dengan Aston Martin DB7 Coupe dan Volante, kini pabrikan memiliki sebuah mobil populer melalui Aston Martin One-77 dalam stok Gran Turismo 6. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan