home Berita Terkini Air Bag Lutut Milik Fiat 500L Bermasalah

Air Bag Lutut Milik Fiat 500L Bermasalah

image-mobkom-air-bag-lutut-milik-fiat-500l-bermasalah
FOTO : Fiat

Detroit, MobilKomersial.com – Chrysler Group LLC dikabarkan bakal menarik kembali (recall) sekitar 29.500 Fiat 500L, karena disinyalir bermasalah pada air bag (kantong udara) lutut terutama di bagian leg room pengemudi yang merupakan fitur keselamatan standar bawaan compact car ini. Seperti dikutip Reuters, bahwa knee air bags tersebut kemungkinan tidak akan berfungsi jika pengemudinya tidak mengenakan sabuk pengaman secara benar.

Uji kelayakan yang dilakukan pihak Chrysler bekerjasama dengan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau badan keselamatan lalu lintas dan jalan raya Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa air bag untuk melindungi lutut pengemudi saat terjadi tabrakan tidak akan berfungsi secara normal jika pengemudi tidak mengenakan sabuk pengaman secara benar.

Meski pihak Chrysler, anak perusahaan dari Fiat SpA, menyatakan belum menerima laporan kecelakaan akibat dari masalah ini, namun sebagian besar Fiat 500L yang akan di-recall berada di wilayah Amerika Serikat, dan 4.000 unit ada di Kanada, Amerika Utara. Diperkirakan atas recall ini, nantinya bakal memengaruhi penjualan Fiat 500L model 2014 dan 2015.

Tinggalkan Balasan