home Aftermarket, Berita Terkini, CSR, Event Achilles Ingin Bangun Bibit Sepakbola Internasional

Achilles Ingin Bangun Bibit Sepakbola Internasional

image-MobKom-Achilles Ingin Bangun Bibit Sepak Bola Internasional
Foto: wilfridus

Achilles Ingin Bangun Bibit Sepakbola Internasional

Jakarta, MobilKomersial.com – Gerakan Satu Juta Bola yang disponsori PT Multistrada Arah Sarana (MAS), produsen ban Achilles dan Corsa, bertujuan membangkitkan semangat anak-anak Indonesia di bidang sepakbola. Bersama Kick Andy Foundation, pembagian bola sudah dilakukan dalam rangka mensukseskan program ini di seluruh Indonesia.

Andy Noya

Menurut Direktur Kick Andy Foundation, Andy Noya, pembagian bola menyasar pada klub-klub sepakbola kecil di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya yang tidak mampu membeli bola, kostum sepak bola, bahkan sepatu bola juga tidak memenuhi standar keamanan. Pembagian bola juga ditujukan bagi anak-anak di klub daerah yang berusia 8 sampai 16 tahun.

“Sejauh ini sudah ada 600 klub diseluruh Indonesia yang kita bagikan bola, sudah ada 13 ribu bola yang dibagikan, dan itu untuk anak usia 8 sampai 16 tahun,” kata Andy Noya, di Jalan Raya Panjang, Jakarta Barat, beberapa waktu yang lalu.

Gerakan satu juta bola

Gerakan Satu Juta Bola ini, jelasnya, bukan sekedar membutuhkan skill sepakbola. Termasuk di dalamnya berprestasi di sekolahnya, pintar matematika, juara di kelas, juara puisi dan seterusnya. Tujuannya memberikan kesempatan pada anak-anak yang memiliki nilai lebih. “Maknanya apa? Agar anak-anak yang lain punya motivasi belajar karena dengan giat belajar mereka bisa meraih sesuatu yang tinggi,” jelas Noya.

Ada beragam nilai yang ingin ditanamkan melalui program ini. “Nilai yang ingin kita tanamkan, kebanggaan, keberagaman, spotifitas, toleransi, tanggung jawab dan nilai luhur lainnya, sehingga mereka kelak punya karakter yang baik,” terangnya.

Jangan Jadi Penghalang

Senada dengan Andy, Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, Pieter Tanuri, ingin keterbatasan tidak jadi penghalang cita-cita besar mereka untuk kebanggaan Indonesia. Alasan lain adalah PT MAS mengarahkan program CSR-nya pada sepak bola karena olahraga ini merupakan olahraga yang paling digemari di Indonesia dan dapat menyatukan berbagai perbedaan yang jadi kekayaan Indonesia.

“Kita liat bangsa Indonesia ada kebersamaan dalam bola. Bola jadi olahraga nomor satu Indonesia, kenapa tidak ada yang bicara soal internasional? Ini sebagai riak-riak untuk membangun bibit-bibit unggul menuju sepakbola internasional,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan