home Berita Terkini, Motor Yamaha R25 Dapat Sambutan Hangat di Indonesia

Yamaha R25 Dapat Sambutan Hangat di Indonesia

image-mobkom-yamaha-r25
Foto: Istimewa

Yamaha R25 langsung menjadi buah bibir saat peluncurannya tahun ini. Pasalnya, motor sport anyar tersebut mendapat respon hangat dari masyarakat Indonesia. Hanya dalam kurun waktu 25 jam setelah peluncuran, ada 2.800 unit sudah dipesan.

Edisi khusus Yamaha R25 hadir dengan seragam Moto GP, lengkap dengan paduan warna biru putih yang manis. Hal ini dilakukan agar aura versi konsepĀ  MotoGP M1 dapat tertuang di R25. Dan tidak hanya itu saja, varian ini mengejutkan banyak pecintanya karena edisi khusus Yamaha ini hadir dengan spesifikasi GP Motor dan spek knalpot balap.

Seperti yang dilansir MotorBeam, penambahan spek knalpot balap pasti akan dikemas secara khusus sebab hal tersebut akan menjadi sebuah pukulan tambahan dari segi tenaga. Rincian lengkap masih belum diketahui, namun Yamaha bisa tampaknya memberikan itu sebagai pilihan pada tahap berikutnya atau meluncurkannya dengan edisi terbatas.

Yamaha R25 ini didukung oleh mesin parallel-twin 249cc liquid-cooled, DOHC, 8 – valve yang menghasilkan 36dk dengan angka 12.000 pada RPM dan 22,1 Nm torsi pada angka 10.000 RPM, dengan transmisi 6-kecepatan.

Setelah beredarnya banyak spekulasi, Yamaha akhirnya membuat debut global R25 dan Indonesia menjadi pusat manufaktur global untuk motor sporty ini. Dengan pasar tuan rumah yang menunjukkan permintaan besar-besaran untuk R25, Yamaha mengumumkan bahwa mereka harus menunda rencana ekspor. Hal tersebut dikarenakan produksi diarahkan untuk memenuhi permintaan lokal pertama dari motor berbandrol 53 juta rupiah ini. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan