home Berita Terkini VW Sponsori Aplikasi Onefootball Brasil 2014

VW Sponsori Aplikasi Onefootball Brasil 2014

Image-Mobkom-VW-Sponsori-Aplikasi-Onefootball-Brasil-2014
Foto: Volkswagen

Menyadari sepakbola memiliki kekuatan untuk menyatukan komunitas dan menggapai setiap sudut planet ini, Volkswagen menggunakan momen Piala Dunia 2014 menjadi ‘kendaraan’ agar brandnya kian dicintai. Caranya? Volkswagen secara eksklusif menjadi sponsor utama aplikasi piala dunia: Onefootball Brasil 2014.

Sebagai sebuah ‘mobil rakyat’ yang dicintai, Volkswagen nampaknya menyadari betul bahwa sepakbola merupakan olahraga yang dicintai seluruh lapisan masyarakat dan dapat menjadi patner yang efektif untuk sebuah brand besar. Volkswagen memang belum pernah menjadi sponsor sebuah turnamen besar sepakbola. Pun pula, mereka juga tidak terlibat dalam kepe gurusan sebuah liga besar maupun kepengurusan sepakbola dunia. Namun, ternyata Volkswagen tetap melihat sepakbola sebagai ‘kendaraan’ strategis dengan memberikan suport kepada para supporter melalui aplikasi telepon genggam menyambut momen Piala Dunia 2014.

Menghadirkan ‘Football for the People’ nampaknya menjadi pilihan cerdas yang dipilih brand otomotif Volkswagen ketimbang harus memenangi persepsi brand melalui perang iklan konvensional di media massa. Volkswagen nampaknya sedang berusaha untuk memberikan value yang lebih tinggi kepada para supporter melalui kanal yang banyak diakses saat ini: telepon selular. Belajar dari pengalaman Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang berhasil menciptakan gelombang besar di sosial media, Volkswagen telah memprediksi Piala Dunia di Brasil 2014 akan mengalami peningkatan dalam jumlah akses melalui dunia digital, baik melalui telepon genggam maupun tablet pintar.

Bekerjasama dengan sebuah aplikasi sepakbola terbesar di dunia, Volkswagen menjadi sponsor eksklusif bagi aplikasi yang diberi nama Onefootball Brasil 2014. Dan luar biasanya, meski Piala Dunia belum dimulai, aplikasi ini telah diunduh dan digunakan oleh 13 juta pengguna di seluruh dunia! Dalam aplikasi ‘all in one’ yang menghubungkan para supporter dari seluruh dunia ini, para pengguna dapat secara interaktif berpartisipasi dalam banyak hal. Mereka dapat menebak siapa ‘player of the match’ dari setiap pertandingan, memprediksi hasil pertandingan, chat corner bersama penggila sepakbola dari belahan dunia lain dan bahkan meminta jadwal test drive kepada dealer Volkswagen terdekat:). Aplikasi ini kini telah dapat diakses di semua platform telepon pintar. Sudahkah Anda memilikinya? (YEH)

Editor: Yohanes Enggar

Tinggalkan Balasan