home Berita Terkini VW Pertimbangkan Diproduksinya Dune

VW Pertimbangkan Diproduksinya Dune

Foto : Leftlane News
Foto : Leftlane News

Volkswagen (VW) telah merilis gambar konsep Beetle Dune di jalanan untuk mendukung promosinya, sebagai petunjuk untuk pertimbangan konsep ini memasuki sesi produksi.

Beetle Dune adalah varian yang diperkenalkan awal tahun ini di pameran mobil Detroit, Dune merupakan representasi dari VW modern. Hal ini didasarkan pada model R-Line, yang menggunakan gaya plastik Audi Allroad di sekitar daerah lengkungan roda dan sepanjang bagian bawah bumper.

Kekuatan mesin Dune sendiri tergolong mumpuni, didukung oleh mesin 2.0 liter empat-silinder yang dipinjam dari GTI. Mengirim 210 tenagakuda ke roda depan, mesin ini memberikan jaminan dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7,5 detik.

Sebenarnya, VW sempat meluncurkan konsep serupa pada tahun 2000. Tetapi pabrikan tidak membawa ide ini dalam produksi. Pembaruan desain berani VW yang tampak dalam konsep baru Dune membangkitkan kembali harapan bahwa VW akan meluncurkan sebuah desain baru ke ruang pamer diler.

Seperti dilansir Leftlane News,  konsep ini layak untuk menjadi sesuatu yang dinantikan dan layak untuk disimak walaupun baru pada tahap konsep. Namun, konsep ini praktis masih akan menjadi pertimbangan apakah akan diproduksi sebagai model baru VW.

Jika lampu hijau benar-benar diberikan, tes akhir akan dilakukan sebagai proses mobil modern yang ramah lingkungan. Beetle Dune sendiri diharapkan dapat mengaspal di 2015. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan