home Berita Terkini Upgrade Sistem Audio Mobil Baru

Upgrade Sistem Audio Mobil Baru

mobkom-image-upgrade-suara-standar-audio-mobil-baru
Foto : Antonius

Musik adalah teman perjalanan paling setia dan bisa bikin suasana lebih menyenangkan selama di dalam mobil. Saat semua teman berhenti bercerita musik dapat menggantikannya. Itulah alasan mengapa audio selalu dijadikan pelengkap utama pada interior mobil.

Bagi para pecinta audio mobil, sistem tata suara kabin bukan sekadar perangkat speaker yang mengeluarkan lagu-lagu semata, namun lebih memerhatikan aspek kualitas suara yang dihasilkan dari komponen speaker berikut instalasinya. Sehingga musik yang diputar diyakini dapat terdengar lebih harmonis di telinga, meski dalam kondisi mobil berjalan.

Hal ini yang membuat banyak pemilik mobil datang untuk mengupgrade sistem audio  mereka, dengan alasan sound bawaan pabrikan kurang memuaskan.

“Biasanya banyak yang datang untuk mengapgrade audionya. Alasannya audio dari pabrikan standar. Jadi kita ganti speakernya agar musik lebih enak,” kata Edi Susanto, instalatur Cartens Autosound di rukan Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati, Selasa 24/6.

Resolusi suara pada audio bawaan pabrik biasanya standar, sehingga tidak mampu memuaskan harapan konsumen yang memiliki karakter ‘telinga emas’, alias sangat memerhatikan harmonisasi nada dari sistem audio di kabin mobilnya. Namun begitu beberapa varian mobil baru, terutama besutan premium, sudah ada yang dibekali sound system mumpuni dari pabrikannya.

Untuk pilihan speaker, kini sudahbanyak tersedia pilihan jenisnya yang dapat diaplikasi untuk upgrade sistem tata suara kabin mobil Anda. Seperti model full-range speaker, coaxial serta speaker split. “Audio memang berkaitan soal hobi. Jadi kita tidak bisa batasi keinginan kostumer. Jadi kita memberikan pilihan dan saran mana yang pas, sesuai dengan keinginan dan selera mereka,” tukas lulusan Universitas Atma Jaya Jakarta ini. (LCO)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan