home Berita Terkini Ultah ke 30, 208 GTi Hadirkan Edisi Spesial

Ultah ke 30, 208 GTi Hadirkan Edisi Spesial

image-mobkom-208-GTi
Foto : Peugeot

Pabrikan Peugeot telah merilis sebuah cuplikan gambar yang memperlihatkan sebuah edisi spesial dari varian 208 GTi. Edisi ini dikeluarkan bertepatan dengan ulang tahun ke-30 varian ikonik GTi.

Dalam gambar tersebut diperlihatkan ujung depan mobil edisi terbatas 208 GTi. Hampir identik dengan model reguler, namun perbedaan terletak pada bendera Union Jack yang dilukis pada  bagian bawah kisi-kisi radiator.

Mobil ini, seperti dilansir Leftlane News, diharapkan mendapatkan upgrade lain baik di dalam maupun di luar. Seperti pelek bespoke, body kit yang lebih agresif dan jok edisi khusus. Varian terbatas 208 GTi juga diharapkan akan memiliki perubahan pada segi tenaga.

Meski begitu, pabrikan masih tutup mulut perihal teknis sampai mobil ini memulai debutnya. Versi reguler dari 208 GTi sendiri didukung oleh mesin turbocharged empat silinder 1.6-liter yang mampu menyemburkan 197 tenaga kuda dan torsi 203 lb-ft ke roda depan melalui transmisi manual enam-percepatan. Tarikannya pun dapat mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam waktu 6,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 225 km/jam.

Rincian lengkap tentang Peugeot 208 30th Anniversary Edition akan dipublikasikan pada minggu mendatang. Mobil ini rencananya akan membuat debut publik di Goodwood Festival of Speed ​​yang akan dibuka mulai 26 Juni 2014. Penjualannya di Eropa pun akan dibuka tak lama setelah ajang bergengsi tersebut. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan