home Berita Terkini, Mancanegara Tesla Perluas Pengisian Supercharger di Eropa

Tesla Perluas Pengisian Supercharger di Eropa

image-mobkom-tesla-perluas-pengisian-supercharger-di-eropa
Foto: LeftlaneNews

Tesla dilaporkan akan menyelesaikan jalur koridor pengisian supercharger pada akhir tahun ini di Eropa.

Saat ini perusahaan telah mengoperasikan sekitar 23 stasiun Supercharger di Eropa, namun pengemudi dapat berkendara sepenuhnya diseluruh benua tanpa topping off baterai.

Jaringan pengisian Eropa saat ini berpusat di sekitar Jerman, yang akan mendorong ke utara lalu ke bagian Norwegia selatan dan Italia. Perusahaan juga akan memperluas puluhan lokasi tambahan pada akhir tahun ini, dan memperluas lebih jauh ke selatan serta ke dalam lingkaran Arktik.

“Ini menunjukkan betapa pentingnya pasar Eropa adalah untuk Tesla,” ungkap perusahaan dalam sebuah pernyataan yang dilansir LeftlaneNews.

Selain itu, pengemudi di pasar Amerika Serikat saat ini dapat melakukan perjalanan di seluruh negeri secara gratis, dengan jaringan 97 stasiun dan turun setiap pantai serta dapat melintasi di atas negara Great Plains.

Jaringan sengaja diperluas sebagai elemen kunci dalam pertumbuhan Tesla, untuk membantu mengarahkan penjualan saat ini denganĀ  Model S sedan dan menyediakan platform untuk pasar model startup mendatang. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan