home Berita Terkini, Rekan Komunitas TACI Tanam Pohon Hijaukan Bandung Selatan

TACI Tanam Pohon Hijaukan Bandung Selatan

image-mobkom-tanam-pohon
Foto: TACI

Tergerak atas rasa peduli akan kelestarian lingkungan, Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) melakukan kegiatan TACI Tanam Pohon (Touring & Charity 2014) yang beracara di bukit Desa Mandala Haji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung Selatan, pada tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2014.

Kegiatan tersebut dilaksanakan TACI dengan melibatkan Paguyuban Bandung Lestari Sobat Bumi dan Gerakan Nusantara Hijau (GNH). Dukungan pun datang dari mitra seperti Toyota Astra Motor, Auto 2000, GT Radial dan Sakura Filter.

Slogan TACI driving with manners pun menjadi patokan syarat touring yang dimulai dari Jakarta menuju Bandung yang mana diikuti oleh seluruh anggota TACI Jabodetabek dan Bandung. Selanjutnya, tidak kurang dari 3 hektar lahan kosong di bukit Desa Mandala Haji yang ditanami 7.500 bibit pohon kayu jati putih.

“Hal ini kami lakukan sebagai tindakan nyata TACI peduli dalam turut serta mensukseskan program penghijauan dan pelestarian lingkungan hidup dari pemerintah,” ujar Nur Sumirat, Humas TACI.

Rasa antusias mengiringi prosesi penanaman yang diikuti oleh anggota TACI beserta keluarga, dengan dibantu oleh partisipasi dari warga sekitar. Pihak TACI sendiri menaruh harapan bila program ini akan dapat memberi manfaat dan berkah kepada lingkungan sekitar dan masyarakat luas.

image-mobkom-taci-tanam-pohom
Foto: TACI

Usai acara tanam pohon, rombongan pun menuju tempat penginapan untuk beristirahat. Setelahnya, tur wisata keliling Kota Bandung pun dilaksanakan pada sore harinya. Malamnya, para peserta mengisinya dengan acara keakraban sekaligus sebagai acara perkenalan dan penyerahan Starter Kit bagi para anggota baru.

“Banyak hal positif yang didapat dalam acara TACI Tanam Pohon (Touring & Charity 2014), terutama melatih untuk selalu peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar,” pungkas pria yang akrab disapa Om Noey ini. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

 

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan