home Berita Terkini, Mancanegara Seri Animasi Initial D akan Segera Tutup Tayang

Seri Animasi Initial D akan Segera Tutup Tayang

image-mobkom-initial-d
Foto: Youtube

Serial anime Initial D telah mengalami kesuksesan besar sejak peluncuran instalasi pertamanya, First Stage, pada tahun 1998. Tanpanya, mungkin pabrikan Toyota tidak meluncurkan varian GT 86. Meski demikian, semua hal yang baik pasti berakhir. Mengiringi berakhirnya Manga (buku komik) pada volume 48, seri pendek animenya juga menyusul dengan Final Stage.

Seperti dilansir autoevolution, seri anime Initial D: Final Stage akan menampilkan 4 act (babak), yang dua diantaranya telah ditayangkan pada 16 Mei dan diikuti oleh dua lainnya pada 22 Juni.

Diceritakan, Setelah perjalanan tanpa kekalahan dengan Toyota AE86, Takui Fujiwara, sang tokoh utama, menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya. Seorang lawan baru yang tangguh telah muncul, yang juga membesut AE86.

Dalam Act 1 “Natural” (episode pertama) Takui dan Shinji, sang antagonis, berhadapan. Memimpin dengan hebat, Shinji membuat Takumi terkejut karena dia adalah lawan yang belum pernah Takumi hadapi sebelumnya. Di Act 2 “Musuh Terkuat”, Shinji mendapat kepercayaan diri dan membiarkan Takumi melewatinya.

Akhirnya, di Act 3 “Dangerous Scent” Shinji menyalip Takumi pada tikungan terakhir. Akhirnya Takumi merespon dengan andalannya, serangan buta, dimana dia mematikan lampu depannya. Lawan yang terkejut, tidak sanggup melihatnya pada cermin tengah. Meski begitu, karena kesalahan, AE86 terkenal itu meledakkan mesinnya pada 12,000 rpm. Pertandingan pun dimenangkan oleh sang juara tanpa tenaga, dikarenakan dia melintasi garis akhir dengan mundur ke belakang.

Sedangkan, untuk episode terakhir yang berjudul “Project Dream”, diceritakan sebuah kilas balik mengenai pertandingan dan juga kemenangan yang telah lalu. Ryosuke Takahashi, pemimpin dari tim Red Suns, mengungkapkan arti “D” dari Project D, yang ternyata berarti Dream. Takumi juga membuat pernyataan yang mengejutkan, dengan keputusannya meninggalkan AE86.

Dan dengan berakhirnya serial anime di televisi, bukan berarti Initial D akan bubar. Sebuah game baru yang dinamakan Initial D: Perfect Shift Online akan dirilis untuk 3DS tahun ini. Lagi, sebuah film fitur yang disebut Legend 1: Awakening akan dijadwalkan keluar pada Agustus mendatang. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan