home Berita Terkini, Mancanegara Salahi Aturan Bahan Bakar, Lima Nama Besar Kena Denda

Salahi Aturan Bahan Bakar, Lima Nama Besar Kena Denda

image-mobkom-aturan-bahan-bakar
Foto : Leftlane News

Pemerintah Korea Selatan dikabarkan sedang menyiapkan berkas pemungutan denda terhadap lima perusahaan mobil besar. Tidak hanya denda, langkah hukum juga bisa diambil terkait aturan bahan bakar.

Hyundai Korea sendiri ada di daftar hitam tersebut, bersama dengan Chrysler dan saingan asal Jerman, Audi,  BMW dan Volkswagen.

Dikutip dari Reuters, Hyundai diperkirakan terkena denda sebesar 1 juta dolar AS, meskipun Departemen Perindustrian belum mengeluarkan secara rinci hukuman apa yang akan diterima brand terkemuka Korea selatan ini..

Alasannya adalah peringkat efisiensi bahan bakar untuk SUV Santa Fe dinilai terlalu boros untuk aturan bahan bakar yang berlaku. Varian terkemuka lainnya juga melakukan pelanggaran yang sama, termasuk Audi A4 2.0 TDI, BMW Mini Cooper Countryman, Jeep Grand Cherokee dan VW Tiguan 2.0 TDI.

Menariknya, Departemen Perindustrian Korea menempatkan Hyunday Santa Fe diurutan teratas. Sedangkan pusat pelayanan transportasi mengklaim angka itu telah dibesar-besarkan. Pemerintah sendiri telah mengusulkan angka yang dikeluarkan kementerian transportasi  dipakai sebagai angka resmi atau acuan untuk  sanksi.

Meskipun dendanya tergolong relatif remeh untuk mobil besar, Mereka mungkin terpaksa membayar lebih signifikan untuk menyelesaikan klaim kompensasi dari pemilik kendaraan. Hyundai dan Kia sendiri setuju untuk membayar hingga  395 juta dolar AS.  (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan