home Berita Terkini RP1, Mobil Trek Berpenggerak Ecoboost

RP1, Mobil Trek Berpenggerak Ecoboost

image-mobkom-rp1
Foto : Leftlane News

Perusahaan start-up Elemental telah membocorkan gambar dari RP1, sebuah mobil balap legal jalan yang bertujuan menyaingi Ariel Atom.

Perusahaan ini, seperti dilansir Leftlane News, telah berhasil memproduksi prototipenya. Proyek ini dinilai sebagai sebuah proyek jenius yang melampaui tahap konsep komputer dimana satu langkah lebih dekat untuk produksi aktual.

Menurut desainer Elemental, Guy Colborne, pihaknya sudah memaksimalkan desain mobil mutakhir ini. Meski begitu, semua masih menyesuaikannya dengan segala kondisi saat uji coba.

“Masih ada beberapa hal untuk menyesuaikan dan memperbaiki kendaraan untuk keperluan uji coba, sehingga tampak hebat di semua kondisi,” paparnya.

Selain itu, instalasi penggerak juga telah diuji. Mobil ini pun telah diberi tes penyesuaian sebelum melaju pada tes trek pada akhir pekan. RP1 didukung oleh mesin Ford EcoBoost empat-slinder 2.0 liter, mesin Ecoboost tiga-silinder 1.0-liter atau mesin sepeda motor Honda 999cc. Penggerak yang terbesar menyediakan kekuatan sekitar 280 tenagakuda, yang menghasilkan rasio 500hp/ton jika berat bodi kendaraan menyentuh target 992 pound.

Perusahaan pun menjanjikan, dengan beberapa oprekan, monster trek ini akan dapat menjadi mesin yang legal untuk dipacu di jalan. Diperkirakan akan diproduksi di 2015, harga untuk mobil trek ini masih dirahasiakan. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan