home Berita Terkini Rolls-Royce Resmikan Dealer Pertama di Kamboja

Rolls-Royce Resmikan Dealer Pertama di Kamboja

image-mobkom-rolls-royce-resmikan-dealer-pertama-di-kamboja
Foto : ibtimes.co.uk

Pabrikan mobil asal Inggris, Rolls-Royce Motor Cars, secara resmi meluncurkan dealer pertama di Phnom Penh, di Kamboja. Menurut perusahaan, permintaan untuk mobil mewah di negara Asia untuk saat ini mengalami keuntungan ekonomi yang cepat.

Paul Harris, direktur regional untuk Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik, dan Cham Prasidh, Menteri Kamboja Perindustrian dan Kerajinan, turut hadir dalam acara peresmian dealer pertamannya.

Disela-sela peluncuran, Harris, mengatakan ekspansi perusahaan ke Kamboja dimungkinkan akan tumbuh dengan pesat dalam dekade terakhir dan meningkatnya permintaan untuk kendaraan mewah.

“Kami sangat senang melihat merek kami di pasar Asia Tenggara. Kita telah melihat tanda-tanda positif di pasar ini berkat ekonomi yang berkembang dan pertumbuhan yang sangat sukses serta pelanggan kewirausahaan, “ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Cham Prasidh, Menteri Peridustrian dan Kerajinan, bahwa negara ini dilihat telah mengalami peningkatan dengan jumlah yang bagus dan situasi ekonomi yang lebih baik. “Saya sangat yakin bahwa mobil Rolls-Royce akan memiliki ruang untuk tumbuh di Kamboja karena negara ini memiliki banyak Oknhsa (taipan), sehingga mereka memiliki uang untuk membelinya,” ujarnya.

Menurut Mendiknas, hanya satu perusahaan yang diberikan wewenang untuk menjadi agen resmi di Kamboja, yakni HGB Group Co yang mempunyai sekitar 10 mobil Rolls-Royce yang terdaftar di negara itu dengan catatan bahwa mode baru sekitar 950.000 US dolar.

Hal ini diketahui dengan adanya pajak di Kamboja yang cukup tinggi, sehingga jika pelanggan ingin memboyong mobil mewah Rolls-Royce Wraith dengan model tahun 2014 akan dikenakan biaya sekitar 290.000 US dolar (EUR 212, 000) tanpa pajak sebagai contoh, itu berarti bahwa harga mobil mewah masuk Kamboja bervariasi dari 2,5 sampai 3 kali yang pertama.

Seperti dikutip Autoevolution, Rolls-Royce Motor Cars menambahkan, bahwa 3.630 unit mobil dikirim kepada pelanggan secara global tahun lalu dengan masing-masing menjual di atas 273,000 US dolar (EUR 200.000), tanpa menghitung pajak daerah. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan