home Berita Terkini Renault Siap Luncurkan Model Premium

Renault Siap Luncurkan Model Premium

image-mobkom-renault-model-premium
Foto: Leftlane News

Pabrikan Renault telah mengumumkan pengungkapan model premium di Paris Motor Show, yang akan digelar Oktober mendatang. Menurut Dominique Thormann, CFO Renault, pabrikan atas Perancis tersebut telah membuat kendaraan edisi terbatas dengan teknologi baru.

“Kami sudah membangun sejumlah kendaraan yang terbatas, lebih premium dengan disertai teknologi baru di segmen yang bisa kita kontrol. Model ini dapat ditemui di Paris acara di bulan Oktober,” jelas Dominique Thormann, dikutip dari Leftlane News.

Mobil itu akan menjadi model pertama dari sub-brand baru yang disebut Initiale Paris, yang diciptakan oleh mantan COO Renault Carlos Tavares. Renault sendiri masih menutup rapat detil desainnya, namun sumber yang dekat dengan desainer mobil telah mengisyaratkan mobil misterius tersebut akan menjadi versi generasi ke-empat dari minivan Espace yang sempat dikenalkan pada gelaran Frankfurt beberapa waktu silam.

Initiale Paris juga akan mencakup versi kelas atas perusahaan, termasuk sedan next-gen Laguna dan crossover Captur. Meski begitu, varian Latitude yang terkesan menjadi andalan Renault tidak diharapkan untuk mendapatkan pembaharuan dalam Initiale Paris. Perusahaan pun belum memutuskan apakah sedan ini akan diganti atau tidak.

Sub-merek Renault ini akan memiliki batas minimum di pasar premium terkait ketatnya kompetisi di pasar. Terlihat dari para saingan, misalnya Citro├źn, yang sibuk mengubah suksesor DS menjadi sebuah divisi mandiri. Ford pun bergerak membuat taktik untuk pasar Eropa dengan menawarkan versi tingkat atas yang disebut Vignale. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan