home Berita Terkini PPMKI Kian Eksis di Mobil Klasik

PPMKI Kian Eksis di Mobil Klasik

image-mobkom-ppmki-kian-eksis-di-mobil-klasik
Foto : Dedi Sofyan

Memasuki usia yang ke 50 tahun, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) akan mempunyai agenda yang lebih banyak untuk menunjukan eksistensinya sebagai rumah bagi penggemar mobil klasik.

“Agenda yang akan berlangsung adalah petualangan Hartawan “Hauwke” Setjodiningrat bersama kawan-kawan, yang menempuh perjalanan Indonesia-Rusia. Petualangan ini dimulai Mei silam dan berakhir sekitar Oktober mendatang, ungkap Cecil Silanu, Ketua PPMKI DKI Jakarta.

Ia menambahkan, petualangan tersebut akan dibagi dalam 2 etape. Saat ini etape pertama telah diselesaikan. Sedangkan etape kedua akan dimulai akhir Juli mendatang.

Selain itu, agenda lain adalah rencana melakukan menuju Napak Tilas Rengas Dengklok yang berlangsung 16 Agustus 2014, dan reli Jakarta-Bonjol sejauh 3000 km. Pesertanya mayoritas kendaraan berusia 40 tahun. Kedua kegiatan ini merupakan kerjasama PPMKI bersama Kantor Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI.

“Seusai melakukan perjalanan menuju Napak Tilas Rengas Dengklok. Kami juga akan melakukan ziarah ke makam Bung Hatta yang berlokasi di pemakaman Tanah Kusir pada tanggal 17 Agustus nanti, untuk menghormati pahlawan kita yang udah pergi mendahuli kita,” paparnya. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan