home Berita Terkini, Mancanegara Porsche Periksa Ribuan Unit SUV Macan

Porsche Periksa Ribuan Unit SUV Macan

mobkom-image-Porsche -periksa-suv-macan
Foto : Leftlane News

Porsche dikabarkan akan memeriksa ribuan unit model new SUV Macan karena  kesalahan manufaktur yang terdapat pada bagian rem.

Hal ini langsung ditindaklanjuti oleh pihak perusahaan yang akan mencari solusi tentang dampak rem yang rusak. Namun perusahaan akan melakukan pemeriksaan mutu rutin dan mengidentifikasi beberapa unit yang rusak selama proses perakitan.

Menurut laporan Reuters, masalahnya tersebut belum berdampak dalam penarikan formal, meskipun setiap kendaraan yang rusak masih diklaim sesuai dengan pedoman keselamatan federal.

Selain itu, model yang berperan saat ini berfungsi sebagai mitra model kompak Cayenne, juga mulai dijual di pasar Amerika Serikat untuk bersaing dengan Porsche Jerman.

Terkait tenaga, SUV Macan varian standar S telah mengintegrasikan mesin V6 3.0-liter yang menghasilkan kekuatan mencapai 340 tenaga kuda dan torsi 339 lb- ft. Kini, telah diperbaharui dengan turbo twin-turbocharged 3.6 – liter yang mampu menyemburkan 400 tenaga kuda dan torsi 406 lb-ft.

Meski begitu, tidak jelas apakah masalah rem dengan cepat ditemukan. Karena sebagian besar SUV Macan yang telah dikirim ke diler mencapai 2.500 unit. Bahkan beberapa sudah dijual kepada pelanggan. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan