home Berita Terkini, Teknologi Plat Bodi Honda Mobilio Tipis? Inilah Jawabannya

Plat Bodi Honda Mobilio Tipis? Inilah Jawabannya

image-mobkom-plat-bodi-honda-mobilio
Foto: Amos Anugrah

Banyak anggapan yang beredar di masyarakat perihal Honda Mobilio, salah satunya adalah perihal plat bodi. Plat bodi pada MPV andalan Honda ini dikeluhkan terlalu tipis, dan terkesan rapuh. Padahal, setelah ditelusuri, ada alasan tersembunyi di balik ketipisan tersebut.

Ternyata, sebuah teknologi baru telah disematkan Honda ke dalam plat bodi Honda Mobilio. Walaupun tipis ternyata material yang diusung adalah material yang tidak sembarangan.

“Memang karakter dari plat tersebut tipis, dengan ketebalan 0,6 – 0,7 milimeter. Namun, baja yang kita pakai adalah High Tension Steel,” papar Manager Service PT Honda Megatama Mandiri, Sarto E Rombe, pada MobilKomersial.com, Jumat (20/06).

Lebih lanjutnya, diterangkan tentang kelebihan plat baja tersebut ketika terjadi kecelakaan. Disebutkan bila karakter tipis dari baja tersebut mengandung tingkat kelenturan yang tinggi.

“Selain mudah dibentuk, tingkat kelenturan dari dari plat bodi Honda Mobilio ini akan dapat meminimalisir benturan dalam kabin. Aman juga bagi para pejalan yang tertabrak bila terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Setelah ditelusuri, memang plat bodi dari Honda memiliki kelebihan dalam hal keamanan. Bahkan, kendaraan berlabel Honda sempat mendapat bintang lima dalam test keamanan kendaraan. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan