home Berita Terkini, Teknologi Petani China Ciptakan Skuter Koper

Petani China Ciptakan Skuter Koper

image-mobkom-skuter-koper
Foto : Autoevolution

Berita mengejutkan dari datang dari negeri China. Seorang penemu amatir menciptakan skuter koper dengan berat 7 kg.

Pria bernama Liangcai ini adalah seorang mantan petani. Dia memeras pikiran untuk membawa perubahan berkaitan dengan isu-isu lingkungan di negaranya. Dan hasilnya lahirlah skuter koper listrik ini.

“Ini merupakan buah dari 10 tahun bekerja dan saya yakin bahwa itu akan bermanfaat bagi masa depan,” paparnya, dikutip dari autoevolution.

Energi pada skuter koper ini dapat melaju sampai  20 km/jam dan memiliki daya tahan baterai sekitar enam jam. Menurut Liangcai, Skuter koper berenergi listrik ini akan sangat membantu orang yang bekerja dan berpergian pada saat yang sama, karena hanya butuh waktu singkat untuk pengisian ulang.

“Saya berpikir positif terkait perkembangan penemuan ini untuk masa depan. Mengapa? Karena sangat mudah untuk dibawa. Koper ini akan dijual dengan harga murah dan itu akan memecahkan beberapa masalah negara kita hadapi, ” katanya kepada media lokal.

Liangcai optimistis bila kopernya akan menjadi solusi yang baik dan murah di untuk kota-kota utama di Cina. Terutama terkait kabut asap, dia yakin temuannya ini akan menjadi solusi yang sukses.

Diceritakan, Liangcai mendapat ide tentang ciptaannya ini pada tahun 1999. Saat di bandara, ia sedang menuju ke Amerika Serikat untuk mengklaim hadiah untuk penemuannya yang lain. Namun, ia kehilangan bagasi sehingga dia kemudian berpikir dari pengalaman tersebut untuk mungkin menemukan sesuatu.

Dan lahirlah sebuah skuter koper yang mana juga dilengkapi dengan GPS. Ditemani sistem alarm untuk keamanan, pemilik skuter koper ini tidak perlu lagi kuatir.

Selain itu semua fitur penting untuk berkendara hadir pada tubuh skuter koper listrik ini, seperti rem, sinyal cahaya dan pengatur spion. Meski demikian Liangcai belum tahu berapa harga yang tepat untuk penemuannya ketika dilepas ke pasar. Tetapi dia berharap penemuannya dapat dinikmati semua orang dari segala kelas.

“Oke, mungkin tidak sampai 1000 Us dollar untuk koper tersebut yang efisien untuk mengelilingi planet ini,  tidak juga semurah 12 Us dollar. Tapi paling tidak orang dapat menghargainya,” tukasnya. (LCO)

editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan