home Berita Terkini Kuartal Keempat Pertumbuhan Adira Alami Peningkatan

Kuartal Keempat Pertumbuhan Adira Alami Peningkatan

image-mobkom-pertumbuhan-adira-alami-peningkatan
Foto : Istimewa

Siapa menyangka, di tengah perkembangan yang kurang menguntungkan bagi perusahaan pembiayaan, Adira Finance justru mengalami pertumbuhan yang tetap positif. Hal ini terlihat dari kenaikan pembiayaan kepemilikan mobil tahun lalu yang berkisar di angka 42.094 unit, kini di periode yang sama naik menjadi 46.209 unit.

“Pada periode Januari hingga Mei 2014 ini, pembiayaan baru yang disalurkan Adira Finance mencapai pertumbuhan 10,2 persen. Khusus untuk peningkatan kendaraan roda empat periode ini tumbuh 9,8 persen. Untuk pembiayaan mobil baru naik dikisaran 5,5 persen dan pembiayaan mobil bekas tumbuh 15,5 persen,” ungkap Niko Kurniawan, Deputy Direktur Head of Retail Car Finance, di Kantor Pusat Adira Finance, Jakarta, Senin (9/6).

Lebih jauh diungkapkan, pertumbuhan ini tercapai tidak luput hasil dari berbagai program unggulan yang dimiliki oleh Adira Finance. Diantaranya “Adira X-Tra Bonus 1001 MotoGP Sepang” dan program unggulan lain “Adira Faces Indonesia”. Program Adira 1001 MotoGP Sepang merupakan program yang khusus diberikan bagi konsumen yang melakukan kredit baru di Adira Finance untuk kendaraan baru maupun bekas hingga bulan Agustus 2014.

Sedangkan Adira Faces of Indonesia merupakan program yang meningkatkan branding Adira Finance dalam kepeduliannya membantu meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia pada budaya dan pariwisata Indonesia. Untuk tahun ini FOI mengeluarkan program “Ubek Negeri: Copa De Flores” yang telah berjalan sejak Desember 2013 dan berakhir bulan Juni 2014 ini.

Lepas dari program yang diluncurkan, peningkatan pertumbuhan ini tentunya tidak luput dari kinerja seluruh jaringan Adira Finance di Indonesia. Hingga akhir Mei 2014, Adira Finance telah mengoperasikan 667 jaringan dengan dukungan lebih dari 28 ribu karyawan di seluruh Indonesia.

Salah satu penunjang penting dari peningkatan pertumbuhan ini adalah pihak Adira terus meningkatkan pelayanan dan melakukan inovasi produk, pemanfaatan teknologi informasi dan pengembangan sumber daya manusia.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan program unggulan yang memberikan pengalaman tak terlupakan dan menguntungkan bagi konsumen sehingga para konsumen akan terus memilih Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan untuk kendaraan bermotor,” tutup Niko mengakhiri percakapan. Semoga… (YEH)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan