home Berita Terkini Audi Targetkan Penjualan A8 L Belasan Unit

Audi Targetkan Penjualan A8 L Belasan Unit

image-mobkom-Audi-Targetkan-Penjualan-A8-L-(PI)-Belasan-Unit
Foto : Dedi Sofyan

Pasar otomotif Indonesia saat ini mengalami sedikit tekanan akibat anjloknya nilai rupiah, namun faktor ini tidak berarti membuat stagnan pasar otomotif tanah air. Karena itu Audi tetap optimis mobil kelas premium A8 L Product Improvement (IP) akan tetap bersaing dipasar otomotif.

Target penjualan untuk mobil mewah nan elegan ini pun tidak menurun dan masih dipatok disekitar angka 7 sampai 10 persen, seperti kelas Audi sebelumnya. Keyakinan ini dilandasi pertumbuhan yang stabil pada penjualan mobil dikelas premium yang cenderung stabil pada beberapa tahun terakhir.

“Untuk target, kita tetap diangka 7 sampai 10 persen seperti tahun kemarin. Karena dikelas premium pertumbuhannya stabil dikisaran angka itu. Bila terjual sampai belasan unit, kita bisa tambahkan  30 sampai 40 unit (A8 L),” ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, saat peluncuran Audi A8 L (PI),  di Audi Center MT Haryono, Rabu (18/6).

Mobil ekslusif ini memang dihadirkan untuk kelas eksekutif yang sudah mapan secara ekonomi dan memiliki pengetahuan teknologi yang mumpuni, sehingga pasarnya jelas, menyasar pada high class eksekutif yang berjiwa mudah dan sporty.

“Prospek kelas premium di Indonesia termasuk bagus. Karena dilihat dari perkembangannya, disegmen ini pertumbuhannya cukup stabil seiring dengan tumbuhnya kelas eksekutif muda berjiwa sporty,” tambahnya.

Meski demikian, pihak Audi belum memastikan berapa unit A8 L (PI) yang akan beredar di Indonesia, karena kelas ini sangat terbatas dan produksinya pun juga terbatas sesuai dengan jumlah pemesanan.

“Audi punya program khusus untuk A8 L karena terbilang mahal, maka pengadaannya tidak melalui showroom, tapi sesuai pesanan. Konsumen juga dapat memesan dan memilih warna, desain interior sampai pada jahitan jok sesuai keinginan pemesan,” terangnya. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan