home Berita Terkini Paket e-Learning Mulai di 10 SD

Paket e-Learning Mulai di 10 SD

image-mobkom-csr-mercedes-benz-akan-berikan-15-unit-komputer
Foto : Wilfridus

Bekerjasama dengan Yayasan Intelektual Bangsa Bersatu (YIBB), Mercedes-Benz Indonesia (MBINA) akan memberikan 15 unit komputer pada 10 sekolah di Cicadas dan Wanaherang, Bogor, Jawa Barat lengkap dengan paket e-Learning serta pelatihan para guru yang akan mendampingi anak SD dengan menggunakan teknologi dalam belajar.

Viona Grace, Internal Communication and CSR Manager MBINA, menyatakan pemberian bantuan perangkat belajar berbasis teknologi merupakan cara Mercedes membangun masa depan anak-anak di desa untuk belajar dengan cara yang lebih moderen sesuai perkembangan saat ini.

“Program e-Learning memang merupakan bagian penting yang harus kita mulai sesuai perkembangan saat ini, anak-anak sudah harus belajar dengan teknologi dalam dampingan guru. Karena itu kita akan berikan dalam satu paket,” jelas Viona, di Flores Ballroom, di Hotel Borobudur, Rabu (25/6).

Bantuan itu, menurut Viona, akan langsung diberikan kepada sekolah-sekolah dasar di sekitar pabrik manufaktur Mercedes-Benz Indonesia. Program ini akan terus bertambah ke depan setelah ada perkembangan dari sekolah yang disasar pada tahap ini. “Awalnya memang hanya 15 unit untuk 10 sekolah lengkap dengan program e-Learning. Kita akan pantau perkembangannya, jika berhasil akan dilanjutkan lebih masif karena ini menjadi proyek percontohan,” terangnya.

Program e-Learning sendiri memfokuskan anak pada studi Matematika dan Sains. Program ini, ditujukan pada anak SD sebagai terobosan baru cara belajar yang dapat membuat anak belajar mandiri dan berkualitas. (LCO)

Editor: Dedi Sofyan

Tinggalkan Balasan