home Berita Terkini, Mobil Nissan Navara 2015 Suguhkan Evolusi Desain

Nissan Navara 2015 Suguhkan Evolusi Desain

image-mobkom-nissan-navara-2015
Foto : Nissan

Pabrikan Nissan secara resmi telah meluncurkan All New Nissan Navara 2015. Pembaharuan pada pikap ini adalah  evolusi desain. Dengan bentuk lampu LED daytime yang memanjang dan versi bulat, Nissan Navara 2015 menyuguhkan sebuah penampilan yang cukup lembut mempesona.

Sementara pada bagian belakang, bentuk tailgate lebih rupawan dengan spoiler yang terintegrasi dengan lampu ekor yang besar. Bagian bumper depan dan kap sedikit melengkung memberikan penampilan baru secara keseluruhan untuk wajah Nissan Navara 2015.

Mengikuti model sebelumnya, Nissan Navara 2015 juga menawarkan beberapa gaya bodi, termasuk King dan  Crew Cabs. Pilihan panjang bak terbuka pun ditawarkan. Meski begitu, seperti dilansir Leftalane News, spesifikasi yang tepat untuk pikap ini akan bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Namun Nissan Navara 2015 yang digambarkan di atas akan sama persis dengan varian Frontier, nama lain Navara di Amerika Serikat.

image-mobkom-nissan-navara-2015
Foto: Nissan

Kali ini, Nissan Navara 2015 memberikan lebih banyak evolusi dalam interiornya yang banyak terpengaruh dari model SUV. Terlihat dari desain interior yang lebih halus dengan konsol tengah melengkung. Layar TFT dikonfigurasi dengan kluster instrumen berpadu dengan setir kemudi multi-fungsi tiga jari yang baru.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur berteknologi tinggi, seperti tombol tekan penghidupan mesin. layar sentuh berwarna pun kini dapat ditemui pada konsol tengah.

Spesifikasi Teknis

Untuk pasar global, Nissan Navara 2015  ditawarkan dengan sebuah mesin turbodiesel empat-silinder 2.5-liter yang memiliki dua pilihan tenaga. Yakni dapur pacu bertenaga maksimum 163 dk dengan torsi maksimum 297 lb-ft (402,68 Nm), serta mesin berdaya maksimum 190 dk berikut torsi maksimum 332 lb-ft (450,13 Nm). Sementara bagi konsumen yang tidak terlalu memusingkan soal efisiensi bahan bakar, pilihan mesin bensin empat-silinder 2.5-liter bisa menjadi pilihan.

image-mobkom-nissan-navara-2015
Foto: Nissan

Kedua mesin tersebut dibekali transmisi manual enam-percepatan. Namun, Nissan menjanjikan tentang efisiensi dan perfroma yang lebih dengan pilihan opsional berupa transmisi otomatis tujuh-percepatan. Model four-wheel drive sendiri akan dilengkapi dengan alat bantu kemudi elektronik seperti hill descent control dan hill start assist.

Nissan berharap varian ini bisa mulai dijual sebelum akhir 2014, yang bakal diposisikan sebagai rival terdekat Chevrolet Colorado. Sayangnya, harga jual pikap ini masih dirahasiakan dan pihak Nissan baru akan membocorkannya saat peluncuran perdananya nanti. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan