home Berita Terkini Nissan Akan Ungkap Mobil Baru di Gran Turismo

Nissan Akan Ungkap Mobil Baru di Gran Turismo

image-mobkom-nissan
Foto: Nissan

Pabrikan Nissan adalah sang juru kunci terakhir dalam pengumuman mobil konsep video game Gran Turismo 6. Meski begitu, alih-alih membeberkan siluet ataupun mobil hasil rendering, manufaktur asal Jepang ini malah menaruh semua model yang telah turut serta dalam franchise panjang tersebut sebagai teaser.

Ternyata, alasan dibalik itu adalah ada banyak kendaraan Nissan yang ditampilkan dalam seri Gran Turismo sejak video game tersebut diluncurkan 1997, dikutip dari Leftlane News. Dari Datsun 510s sampai mobil balap Skyline GT-R, ada lebih dari 148 kendaraan yang memiliki kehormatan untuk didigitalisasikan dalam judul Playstation ternama ini.

Dan meskipun ada mobil perkotaan yang tampil, seperti Nissan Cube dan Leaf, namun yang paling banyak menampilkan muka adalah model ternama Silvia. Kendaraan yang dilabeli Nissan 240SX di Amerika ini memiliki segudang varian dalam Gran Turismo, seperti Z-cars dan Skyline GT-Rs.

Uniknya lagi, Sang kreator Gran Turismo, Kazunori Yamauchi, ternyata sempat bekerjasama dengan Nissan dalam merancang displai multifungsi R35 GT-R. Yang mana displai tersebut memiliki tingkat kustomisasi yang tinggi dan dapat memberi informasi kepada pengendara seperti distribusi torsi depan-belakang maupun g-forces yang dihasilkan selama akselerasi, pengereman dan penikungan.

Bila diperhatikan seksama, ternyata ada satu mobil yang terselubung kain merah di bagian kanan bawah. Diprediksi, mobil tersebut yang akan menjadi bagian dari Vision Gran Turismo, ajang dimana pabrikan berkompetisi menelurkan kendaraan terbaik. Mobil tersebut rencananya akan diperkenalkan pada 10 Juni 2014. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan