home Berita Terkini, Mancanegara Nissan Umumkan Program Uji Coba e-NV200

Nissan Umumkan Program Uji Coba e-NV200

image-mobkom-nisaan-umumkan-program-uji-coba-e-nv200
Foto : Leftlane News

Nissan telah mengumumkan bahwa program uji coba di Amerika Serikat untuk varian e-NV200 telah diperluas hingga mencakup Portland General Electric (PGE).

Produsen mobil tersebut akan memasok jasa perusahaan listrik Portland General Electric (PGE) dengan armada kecil e-NV200s untuk program uji coba dan manitennance (perawatan). Rencanaya, model van all-electric yang lebih besar akan digantikan bahan bakar diesel untuk jangka waktu enam minggu.

Program Portland General Electric akan berjalan bersama tes skala kecil mirip dengan FedEx dan perusahaan lain di atas pasar EV seperti California, Georgia dan Washington DC. Namun disisi lain pihak perusahaan sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan e-NV200 di Amerika Serikat.

“Jika kita menentukan bahwa varian e-NV200 cocok di pasar kendaraan komersial Amerika Serikat, kami berharap bahwa Portland General Electric akan menjadi pendorong utama untuk penjualan,” ungkap direktur AS Nissan EV pemasaran, Toby Perry.

Seperti dikutip Leftlane News, Van electric hampir identik dengan NV200 standar, tetapi didukung oleh versi modifikasi dari drivetrain Leaf dengan rentang perkiraan hingga 73 mil. Selain itu, e-NV200 diharapkan akan tiba di Eropa musim panas ini dan akhir tahun ini di Jepang. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan