home Berita Terkini, Mancanegara New Opel Vivaro Van Mulai Dijual di Jerman

New Opel Vivaro Van Mulai Dijual di Jerman

image-mobkom-new-opel-vivaro-van-mulai-dijual-di-jerman
Foto : Autoevolution

New Vivaro yang merupakan kendaraan komersial Opel, sekarang tersedia untuk pesanan di Jerman, dan akan segera bergabung dengan pasar utama Eropa lainnya.

Saat ini, hanya tiga versi utama yang tersedia di Jerman, yakni taksi reguler, yang dibandrol dengan harga 28.072 Euro sudah termasuk pajak, taksi van ganda dengan harga 31.285 Euro dan microbus Vivaro Combi dengan harga 30.327 Euro.

Pihak perusahaan Opel, juga menawarkan dalam total tiga tingkat trim mulai dari 1, 2 dan 3, dua wheelbases dan dua kelas berat kotor (2.7t dan 2.9t). Tidak hanya itu, pilihan mesin pun juga disediakan dengan output yang berbeda.

Untuk model mesin turbo tunggal, mobil ini mampu menghasilkan kekuatan mencapai 90 atau 114 tenagakuda. Sementara merek baru dengan mesin 1,6-liter Biturbo memberikan tenaga mengesankan mencapai 120 hingga 140 tenaga kuda. Sedangkan untuk tingkat torsi juga bervariasi antara 192 ft-lb (260 Nm) dari model dasar 250 ft-lb (340 Nm).

Seperti dikutip Autoevolution, soal warna Opel juga menyediakan empat warna non metalic standar yang tersedia, termasuk warna yang terlihat mempesona “mamba green” dan metalik shads. Tetapi bagi para pelangan yang mengingikan tambahan warna oposional seperti cokelat, perak atau putih mutiara, harus mengeluarkan kocek untuk biaya tambahan sekitar 750 Euro.

Sejak diluncurkan pada tahun 2001, Vivaro telah melakukan penjualan mencapai 600 ribu unit dan Opel percaya bahwa kunci keberhasilan dari van ini karena telah dibekali fitur cangih seperti engaging kemudi, aksen LED dan sistem infotainment IntelliLink besar yang mencakup layar sentuh warna 7-inci, bluetooth konektivitas telepon, streaming audio dan fungsi navigasi canggih dengan peta yang dapat diperbarui oleh USB mampu mendobrak pasar otomotif di Eropa. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan