home Berita Terkini, Mancanegara M&S akan Ujicoba Sistem Kamera Truk

M&S akan Ujicoba Sistem Kamera Truk

image-mobkom-m&s-akan-uji-coba-sistem-kamera-truk
Foto: Istimewa

Marks & Spencer akan menguji coba sistem kamera 360 derajat dan menilai manfaat dari sistem tampilan image surround tunggal pada truk serta menentukan apakah itu bisa diperpanjang dengan kendaraan diartikulasikan.

Sistem kamera Backeye360 Elite, dari Brigade Elektronik dan ASL Vision, telah mengalami uji coba awal dengan pengecer dan sekarang sedang diperluas ke 15 truk lainnya.

Sistem ini menggunakan empat lensa kamera sudut ultrawide yang dipasang pada bagian kendaraan untuk menangkap semua bintik-bintik buta. Gambar digital simultan diproses oleh ‘Video stitchhed’, yang dapat memberikan secara real time, yang dapat dilihat pada monitor pengemudi.

Seperti dikutip Transport Engineer, dengan mempunyai pandangan surround dapat memudahkan pengemudi untuk melihat kemungkinan bahaya dan mengambil tindakan korektif dengan cepat, jika diperlukan.

“Kesan pertama saya adalah bahwa teknologi itu harus mampu untuk membantu kami,” kata Tony Whitehouse, Manajer armada M & S.

Selain itu, lanjut Tony, menurutnya satu-satunya ukuran ini pihaknya akan melihat penurunan yang lebih signifikan dalam frekuensi dan biaya tabrakan yang saat ini ia alami. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan