home Berita Terkini Mitsubishi XR-PHEV Evolution, Konsep Sport Berteknologi Hybrid

Mitsubishi XR-PHEV Evolution, Konsep Sport Berteknologi Hybrid

image-mobkom-Mitsubishi-XR-PHEV-Evolution
foto: Mitsubishi

Masih dalam ajang adu konsep video game Gran Turismo 6, pabrikan Mitsubishi unjuk gigi dengan konsep sport hybrid lewat Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo.

Seperti dilansir Leftlane News, mobil konsep ini dibuat berdasarkan Mitsubishi XR-PHEV yang dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show, musim gugur lalu. Mobil konsep tersebut mengusung teknologi hybrid plug-in Mitsubishi yang direncanakan akan diterapkan pada seluruh line up.

Dan kini, dengan penambahan kata “Evolution”, Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo adalah sebuah penjelmaan yang lebih berani. Performa dari mesin Dakar Rally, disematkan dalam sedan kompak ini. Menunjukan bila mobil ini memang ditujukan bagi ajang balap.

Selain itu, keseriusan terlihat dalam penggarapan. Dua grup internal Mistubishi, Advanced Vehicle R&D dan Aerodynamic Engineering Development, adalah yang bertanggung jawab dalam pembuatan Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo. Umumnya, kedua badan tersebut ditugaskan dalam merencanakan kendaraan motorsports seperti dalam ajang WRC maupun Dakar Rally.

Maka tidak heran, Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo mengusung sistem plug-in hybrid, layaknya mobil konsep aktual. Tenaganya pun disalurkan melalui transmisi dobel kopling 8-kecepatan. Dan layaknya tradisi Mistubishi klasik, konsep ini menggunakan AWD dengan sistem kontrol dinamik S-AWC.

Sayangnya, pengemudi Mitsubishi XR-PHEV Evolution Vision Gran Turismo hanya akan bisa eksis melalui dunia game digital Gran Turismo 6. Sementara untuk dunia nyata, pabrikan tengah dirumorkan perihal the next Lancer Evolution yang akan jauh lebih beraroma SUV daripada sedan sport seperti umumnya. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan