home Berita Terkini, Mancanegara Mitsubishi Kembali dengan Mobil Balap Elektrik, MiEV

Mitsubishi Kembali dengan Mobil Balap Elektrik, MiEV

image-mobkom-Mitsubishi-akan-kembali-dengan-MiEV
Foto : Leftlane News

Mitsubishi telah mengumumkan akan kembali berkonsentrasi dengan Pikes Peak Hill Climb, mobil balap yang mempunyai tenaga baterai yang biasa disebut MiEV Evolution III.

Berdasarkan pada model MiEV Evolution II tahun lalu, kini teknologi mitsubishi Evolution III akan didukung oleh empat motor listrik yang menggerakkan keempat rodanya melalui versi kinerja Super All-Wheel Control (S-AWC ). Gabungan output motor telah dinaikkan menjadi 603 tenagakuda, yang naik sebesar 67 tenagakuda dari tahun lalu.

Dikutip dari Leftlane News, aliran listriknya tersimpan rapih di dalam liquid cooled baterai lithium-ion pack yang dipasang di bawah lantai, dalam rangka untuk menurunkan pusat gravitasi mobil. Rincian teknis tambahan sedang dirahasiakan, tetapi pabrikan Jepang ini menjanjikan penurunan berat keseluruhan dan tweak sistem kontrol traksi untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Seperti tahun lalu, Evolution III memiliki sasis berbentuk tabung ringan, bodi yang dibuat dari serat karbon, sayap belakang yang besar dan spoiler depan. Keseluruhannya menjaga Evolution III agar tetap di empat roda untuk dapat melesat pada kondisi yang paling ekstrim .

Mitsubishi akan memasukkan dua model MiEV Evolution IIIs pada Pikes Peak’s Electric Modified Division. Selain itu mobil-mobil ini sebelumnya telah memenangkan dua kali kejuaraan Dakar Hiroshi Masuoka dan enam kali juara Pikes Peak Greg Tracy. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan