home Berita Terkini, Teknologi Mazda Hidupkan Lagi Sport Rotary?

Mazda Hidupkan Lagi Sport Rotary?

image-mobkom-mazda-rotary
Foto: Mazda

Berita terbaru meluncur dari Inggris, mengklaim bila Mazda sedang mengerjakan mobil sport berpenggerak rotary yang akan didebutkan pada 2017.

Seperti dilansir AutoExpress, pabrikan berbasis Hiroshima tersebut telah mengkonfirmasi perihal kemunculan mobil baru tersebut. Berbasis platrofm MX-5 next-gen, mobil ini nantinya akan ditenagai oleh mesin rotary baru.

Dan layaknya varian MX-5, mobil ini akan tetap berpenggerak roda belakang. Untuk memastikan sukacita Mazdafarians (sebutan untuk penggemar Mazda) penuh, mobil ini akan tetap menjadi sport dua pintu layaknya RX-7 yang dicintai. Tidak seperti RX-8 yang berupa sport coupe empat-pintu.

Mazda sendiri sedang menjalani masa pembaharuan dalam line up. Setelah berpisah dengan Ford, Mazda menawarkan mobil-mobil dengan SkyActiv, seperti Mazda3, Mazda6 dan CX-5. Sebuah ideologi yang menawarkan kesederhanaan, keringanan dan maksimalisasi ilmu pengetahuan demi mengatasi masalah emisi, keiritan bahan bakar dan kesenangan berkendara.

Tampaknya, Mazda percaya bila teknik yang sama dapat dipindahkan dari mesin SkyActiv terbaru ke rotary, yang mana dapat mencapai 300 tenagakuda secara naturally aspirated.

Tahun 2017 akan menandai debut dari mobil ini, sebagaimana mobil bermesin rotary pertama Mazda, Cosmo Sport, debut di 1967 dan menjadi kendaraan produksi rotor-ganda pertama di dunia. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan