home Berita Terkini, Bus & Truk, Transportasi Makin Eksis, Lorena Akan Tambah 50 Bus

Makin Eksis, Lorena Akan Tambah 50 Bus

image-mobkom-makin-eksis-lorena-akan-tambah-50-bus
Foto : Dedi Sofyan

Jakarta, Mobilkomersial.com –  PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) rencananya akan mendatangkan 50 unit bus, untuk mendukung ekspansi perseronnya ikut bermain dalam tender pemprov DKI Jakarta dalam pengadaan Transjakarta.

Kebijakan ini merupakan langkah agresif Lorena menancapkan kukunya di pasar transportasi umum. Untuk itu Lorena sudah menyiapkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk setiap bus. Langkah ini juga akan didukung dengan memperbaiki kinerja keuangan untuk lancarkan kinerja perseroan.

Sekretaris Perusahaan Eka Sari Lorena Transport Andy Porman mengatakan, langkah ini diambil untuk meningkatkan on-time performance (OTP) yang sempat terlambat karena adanya kebijakan regenerasi armada yang sudah tua.

Bila semua berjalan lancar, tahap selanjutnya pihaknya sudah menyiapkan sekitar Rp 56,35 miliar untuk membeli sejumlah tambahan armada. Dengan demikian, perseroan berpotensi menambah 72 unit bus baru. Hingga Desember 2013, Lorena telah memiliki dan mengoperasikan sebanyak 22.254 unit armada.

Dengan penguatan armada, Lorena mematok target pendapatan bisa menembus Rp 233,88 miliar, laba bruto Rp 80,74 miliar, laba usaha Rp 45,71 miliar serta laba bersih Rp 28,98 miliar sepanjang tahun ini.

Untuk diketahui, sepanjang 2013 pendapatan yang diperoleh dari Transjakarta koridor V dan VII mengalami penurunan dari Rp36 miliar di 2012, menjadi Rp32 miliar di 2013. Keadaan ini tentunya berpengaruh terhadap pendapatan Lorena, Namun pihaknya tidak imgim berbicara soal kerugian yang ditanggung akibat kondisi ini.

 

Tinggalkan Balasan