home Berita Terkini, Mancanegara Korea Selatan Umumkan Mobil Listrik

Korea Selatan Umumkan Mobil Listrik

image-mobkom-korea-selatan-umumkan-mobil-listrik
Foto : LeftlaneNews

Perusahaan asal, Korea Selatan, yang bernama Oullim Motors, telah menerbitkan rincian awal mengenai mobil sport bertenaga baterai yang diatur untuk membuat debutnya di edisi tahun depan di Geneva Motor Show.

Dijuluki Spirra, model coupe ini akan didukung oleh motor listrik yang dipasang di belakang kompartemen penumpang terkait dengan baterai berkapasitas tinggi. Oullim belum mengungkapkan apakah akan merancang dan membangun drivetrain di rumah atau membeli dari perusahaan lain.

Meskipun desain Spirra ini masih sedang tahap penyelesaian, tapi perusahaan mengharapkan bahwa model coupe harus dikembangkan dengan mempunyai body yang sangat aerodinamis, karena dari serat karbon dan naik pada bingkai tubular ringan. Rencananya, Spirra akan dirakit dengan sentuhan tangan terletak di Belanda dan didistribusikan di negara-negara Eropa pilihan.

Seperti dikutip Leftlane News, sumber yang dekat dengan perusahaan menunjukkan, bahwa model Spirra akan membawa harga dasar sekitar 200 ribu Euro, atau sekitar 270 ribu US dolar. Selain itu, sebuah set lengkap tentang rincian teknis akan diterbitkan dalam minggu-minggu menjelang debutnya di Swiss.

Mobil sport asal Korea Selatan

Di negara asalnya, Korea Selatan, Spirra ini telah diusung oleh mesin mid-mount Hyundai V6 yang dapat menyemburkan mencapai 172-492 tenagakuda. Versi yang paling kuat dari coupe ini mampu mencapai 62 mph dari posisi diam hanya dalam waktu 3,5 detik sebelum pergi ke kecepatan tertinggi mencapai 195 mph, statistik yang mengisyaratkan apa yang diharapkan dari varian listrik ini. (DD)

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan