mobkom-image-kawasaki-indonesia-tambah-target-20-ribu-unit

Kawasaki Indonesia Tambah Target 20 Ribu Unit

Berita Terkini Motor

greenPasar motor di Indonesia tetap menggiurkan bagi para pemainnya. Salah satunya seperti PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang tahun ini menargetkan penjualannya bakal mencapai angka 200 ribu unit.

Target 200 ribu unit yang ditetapkan KMI di 2014 ini memang mengalami peningkatan dibanding target penjualan selama 2013 lalu. Berdasarkan data yang dihimpun dari internal KMI, target penjualan di 2013 mencapai 180 ribu unit. Artinya, tahun ini terjadi peningkatan target penjualan sebesar 20 ribu unit.

Menurut Liongoey Iskandar, Section Head Sales & Marketing PT KMI, market share Kawasaki biasanya berada di kisaran 1,8 persen dari total pasar otomotif roda dua di Tanah Air. Pihaknya berharap akan menuai pencapaian penjualan hingga 2 persen, yang artinya harus memperbesar pangsa pasarnya terutama di segmen motor sport.

Pasalnya, saat ini KMI memang sangat bergantung pada penjualan produknya di kelas motor sport. Sepanjang Januari-Mei 2014, penjualan di kelas motor sport mencapai 63.195 unit dan 329 unit di kelas underbone.

Liongoey menyatakan bahwa KMI tetap berkonsentrasi di segmen motor sport premium, dan belum berencana melebarkan sayap untuk model lain. Sejauh ini Kawasaki Indonesia masih getol dalam penjualan produk Ninja series, baik versi 2 tak 150 cc maupun model 4 tak kapasitas 250 cc.

Hits: 14

Tinggalkan Balasan