home Berita Terkini, Mancanegara Juli, Yamaha Kenalkan Viking VI Enam Penumpang

Juli, Yamaha Kenalkan Viking VI Enam Penumpang

image-mobkom-viking-vi
Foto : Autoevolution

Yamaha hadir kembali melalui kendaraan Viking VI 2014, versi terbaru dari seri S×S. Pada seri baru ini Yamaha menawarkan kapasitas 6 penumpang. Kini, kendaraan S×S tersebut lebih nyaman bagi tim besar yang bekerja di jalanan pedalaman dengan medan yang berat.

Dan jika kapasitas 6 orang dirasa masih belum cukup, all new viking VI masih memiliki  bak terbuka di belakang untuk memuat perlengkapan, peralatan, dan bahan-bahan yang berhubungan dengan pekerjaan.

Seperti dilansir autoevolution, Viking VI 2014 didukung oleh mesin SOHC empat-tak liquid-cooled, dengan bahan bakar injeksi. Mesin ini dilengkapi dengan transmisi dual Hi/Lo drive, dan sprang kopling otomatis untuk pengereman turun bukit.

Selain itu, operator juga dapat memilih dari tiga pilihan dari fungsi 4WD yang diberikan; 2 WD, 4WD terbatas dan 4WD dengan kuncian differensial.

Mengingat kapasitas dari SxS ini, tak heran wheelbase juga ikut bertambah. Panjang kini mencapai 293 cm dan sasis gulungan baja pada suspensi double-wishbone independen dengan 20.5cm. Ground clearance turut bertambah 29 cm sehingga daya jelajah juga turut bertambah. Masing-masing dari 12 roda juga dilengkapi dengan drive tersendiri dan rem cakram hidrolik yang memberikan daya kunci yang handal.

Berat bersih dari Viking VI 2014 adalah 733 kg, termasuk tangki bahan bakar 36,7 liter. Sedangkan bak belakang terbuka sanggup menampung hingga 271 kg bagasi. Kapasitas derek pun dapat mencapai 679 kg.

Yamaha akan membandrol Viking VI 2014 standar dengan harga 12.799 dolar AS dan 13.599 dolar AS untuk versi Realtree Camo. Sedangkan untuk power steering yang dilengkapi versi EPS dibandrol dengan harga mulai dari  13.799 dolar AS. Untuk EPS Special Edition diberikan harga 14.999 dolar AS.

Yamaha juga menambahkan berbagai aksesoris estetis yang fungsional dan profesional untuk melengkapi Viking VI S×S 2014 yang baru. Model pertama seri ini akan tersedia mulai Juli 2014. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan