home Berita Terkini Jaguar F-Type Coupe, Si Sangar yang Super Kencang

Jaguar F-Type Coupe, Si Sangar yang Super Kencang

image-mobkom-jaguar-F-type-coupe
Foto: Amos Anugrah

Resmi pada 6 Juni 2014, PT Grandauto Dinamika (GAD), distributor dan importir resmi Jaguar di Indonesia, meluncurkan mobil sport terbaru, Jaguar F-TYPE Coupe, si sangar yang benar-benar sanggup berlari kencang.

Dan julukan tersebut tampaknya tidak salah, pasalnya mobil dua tempat duduk yang diberi tagline “It’s Good to be Bad” ini benar – benar menjadi mobil yang ramping, elegan, berparas seram dan memiliki kecepatan yang luar biasa. Ditenagai oleh mesin bensin V6 3,0-liter supercharger, Jaguar F-TYPE sanggup melesat dari 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik berkat output 380hp/460 Nm. Kecepatan puncak 275 km/jam pun sanggup diraihnya.

Penampilannya pun tidak perlu diragukan. Kiprah Jaguar dalam membentuk sebuah mobil yang sanggup membuat semua mata merilik pun diturunkan dalam F-TYPE Coupe. “Desain ramping yang indah di belakang sampai memanjang ke depan inilah yang menjadi incaran para konsumen,” jelas Product Planning & Inventory Manager PT GAD I Gusti Putu Rampai.

Penggunaan alumunium yang masif agaknya juga menjadi penyebabnya. Jaguar F-Type Coupe hampir seluruhnya terbuat dari bahan alumunium, sehingga menjadikan kendaraan ini memiliki bobot yang luar biasa ringan. “Mobil ini berkonstruksi full alumunium, hanya bagian belakangnya saja yang terbuat dari komposit fiber karbon, yang sudah terkenal ringan,” papar Rampai sekali lagi.

Coupe bertransmisi QuickShift 8-kecepatan ini memiliki dua pilihan kendali. Ada manual sequential yang dapat diakses melalui paddle-shift di belakang kemudi. Dan ada juga tuas SportShift di konsol tengah bagi mereka yang menginginkan model kendali yang tradisional.

Jaguar F-TYPE Coupe sudah tersedia di Gallery PT GAD di Jakarta. Mobil sport ini siap dibawa pulang dengan menyiapkan dana sekitar 2 milyar off the road. (MOS)

Editor: Amos Anugrah

Admin

Jurnalis muda yang bersemangat dan selalu ingin belajar. Sekarang berkonsentrasi dalam dunia otomotif di MobilKomersial.com

Tinggalkan Balasan