home Berita Terkini Industri Otomotif Perlu Terus Dikembangkan

Industri Otomotif Perlu Terus Dikembangkan

mobkom-image-industri-otomotif-perlu-terus-dikembangkan
Foto : Dedi Sofyan

Industri otomotif perlu terus dikembangkan, karena tidak hanya penting bagi ekspor dan pertumbuhan ekonomi,  namun juga dalam penyerpan tenaga kerja di Indonesia serta peningkataan daya saing produk otomotif Indonesia.

Hal tersebut mengemuka saat PT.Suzuki indomobil Motor dan PT Suzuki Indonesia Sales melakukan pengiriman karimun Wagon R dalam bentuk completely knocked down (CKD) ke Pakistan. Pengiriman tersebut sejumlah 1.200 unit untuk tahap pertama tahun 2014 dan selanjutnya akan menjadi 1.500 unit perbulannya pada tahun 2018.

“Jadi, kami akan melakukan pengiriman dengan total pertahunya sekitar 20 ribu unit model Karimun Wagon R dengan kontrak yang disepakati bersama,” ungkap President Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor, Mr. Shuji Oishi, saat acara ekspor Suzuki Karimun Wagon R ke Pakistan, kamis (5/6) di Bekasi, Jawa Barat.

“Kami sudah menjual Suzuki Wagon R dari bulan April lalu, dan kami akan melakukan penjualan hingga mencapai angka 1500 unit, itu jika ada permintaan pasar di Pakistan,” terangnya.

Menurut menteri perindustirian, Mohamad S. Hidayat, sejak diluncurkan pada tahun 2013, produk KBH2 Indonesia telah diserap dengan baik oleh pasar dalam negeri bahkan juga pasar diluar negeri dan hingga kini produk KBH2 Indonesia telah di ekspor ke Filipina dan Pakistan. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan