home Berita Terkini, Motor Honda Targetkan Kenaikan Penjualan di 2014

Honda Targetkan Kenaikan Penjualan di 2014

image-mobkom-honda-india
Foto: Istimewa

Honda Motorcycle & Scooter India telah mengumumkan rencana penjualan untuk 2014 – 2015. Ini berarti target penjualan akan meningkat 21% dari tahun anggaran sebelumnya, yang mencapai 37,21 lakh unit pada tahun fiskal 2013 – 2014.

Seperti dilansir motorbeam, Honda menyatakan bahwa kinerja penjualan sepanjang tahun ini telah sesuai rencana. Pabrikan juga yakin bila mereka akan memenuhi target yang ditetapkan. Kini Honda juga telah memantapkan posisinya sebagai perusahaan terbesar kedua 2 India yang meningkatkan kepercayaan publik.
Dan bila mengacu pada rencana ekspansi, Honda telah menyiapkan pabrik baru keempat di Ahmedabad, Gujarat. Dalam rangka untuk melayani pelanggan lebih efisien, pabrik baru ini akan mulai produksi pada 2015-2016 dengan kapasitas tahunan 1,2 juta unit. Peningkatan total kapasitas produksi Honda pun akan melonjak sekitar 5,8 juta unit per tahun.

Rencana ini cukup agresif dalam segmen volume. Jika semua pabrik berjalan dengan kecepatan penuh sepanjang tahun, maka produksinya akan sangat luar biasa. Honda akan menjadi produsen terbesar skuter di India dan juga dalam penjualan sepeda motor. Tahun ini pun pabrikan telah berencana untuk menciptakan lebih banyak gerai, dengan target 1000 gerai baru.

Kini, Honda telah siap dengan produk motornya di tahun 2015. Sebuah sepeda motor 160cc yang diturunkan dari varian CBR300R akan mulai dibangun akhir tahun ini. Varian Dream baru kemungkinan besar juga akan diperkenalkan.

Selain itu, Honda CB juga telah meluncurkan nama baru, Activa 125. Meskin respon dari Activa 125cc masih belum dapat diukur, karena baru diluncurkan tiga bulan lalu, sampai saat ini Honda tetap menjadi produsen yang bertumbuh pesat di India. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan