home Berita Terkini Honda Andalkan CR-V untuk Pasar Indonesia

Honda Andalkan CR-V untuk Pasar Indonesia

image-mobkom-Honda-Andalkan-CR-V-untuk-Pasar-Indonesia
Foto : Dedi Sofyan

Jakarta, MobilKomersial.com– PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2014, Honda mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Hal ini dialami di segmen sport utility vehicle (SUV) Honda CR-V yang menjadi raja di pasar nasional. Dari data Honda Prospek Motor (HPM) per Januari-Maret 2014, Honda CR-V mencatat penjualan 668 unit kendaraan.

Tren positif yang terjadi pada model tersebut cukup disegani dikelasnya. Fakta ini terbukti dengan total penjualan CR-V selama 2014 yang mencapai 2.545 unit. Oleh karena itu, mobil 5 penumpang ini tak bisa dipungkiri lagi, bahwa model tersebut menjadi andalan Honda untuk bersaing dengan kompetitor lainnya.

Tidak hanya itu, pabrikan mobil asal Jepang ini sudah menggenggam pasar SUV tanah air sebesar 18 persen. Hasil yang dicapai bulan Maret kemarin menempatkan CR-V, sebagai salah satu model yang tertinggi dalam penjualan Honda.

Model Honda CR-V 2,5 AT Prestige menjadi model yang paling diburu konsumen Indonesia. Terbukti, model ini berkontribusi paling besar terhadap penjualan Honda CR-V.

Sedangkan dari data Gaikindo, bahwa penjualan Honda CR-V secara wholesales sebanyak 3.025 unit. Untuk model CR-V 2,4 AT Prestige berhasil meraup penjualan sebanyak 1.599 unit, diikuti CR-V 2,0 AT dengan 828 unit dan CR-V 2,0 MT sebanyak 254 unit. (LCO)

Tinggalkan Balasan