home Berita Terkini, Mobil GM Sajikan Pilihan Powertrain Pikap

GM Sajikan Pilihan Powertrain Pikap

image-mobkom-gm-sajikan-pilihan-powertrain-pikap
Foto: Leftlane News

General Motors (GM) mengumumkan rincian powertrain yang sudah diselesaikan untuk model Chevrolet Colorado dan GMC Canyon 2015.

Perusahaan mengklaim, bahwa pikap ukuran sedang sekarang telah memimpin pasar di segmen tersebut, yang mempunyai trim level top mampu menyemburkan kekuatan hingga 305 tenaga kuda dari torsi 269 lb-ft  dengan mesin 3.6-liter V6. Sedangkan, untuk model dasar didukung oleh empat silinder, yang hanya mengeluarkan 200 tenagakuda dan torsi 191 lb-ft.

Kedua mesin tersebut memanfaatkan direct injection dan variable valve timing untuk memaksimalkan efisiensi dan mengoptimalkan power band untuk torsi low-end. Namun perusahaan belum mengumumkan secara resmi.

Tidak hanya pilihan mesin yang disediakan, tapi pilihan transmisi pun juga disediakan mulai dari transmisi tunggal dan gearbox otomatis enam percepatan yang telah disetel untuk kedua mesin tersebut. Untuk masalah fitur, pikap masih berfokus pada pengereman dan mode belakangnya, dengan kapasitas trailering max dinilai pada 7.000 pound.

“Tidak semua orang memerlukan ukuran atau kemampuan dari pikap berukuran penuh,” ungkap chief GM midsiize pikap, Anita Burke. Seperti dikutip Leftlane News.

Ia menambahkan, sekarang pelanggan memiliki pilihan yang layak dalam paket yang lebih kecil. Rencanannya, pihak General Motor akan menetapkan untuk memulai produksi pikap tersebut di pabrik GM Wentzville, Missouri, pada musim gugur ini. (DD)

Editor: Dedi Sofyan

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan