home Berita Terkini, Mancanegara GM Lepas Tangan Soal Ganti Rugi Penarikan

GM Lepas Tangan Soal Ganti Rugi Penarikan

image-mobkom-ganti-rugi-GM
Foto: attydc

General Motors (GM) dilaporkan tidak memiliki rencana memberikan kompensasi atau ganti rugi dengan dana penarikan pada pemilik kendaraan, akibat klaim kekurangan nilai pada produk kendaraan.

Seperti diberitakan Detroit News, Keneth Feinberg, pengacara yang mengelolah dana GM, mengatakan ia hanya akan menerima klaim yang berkaitan dengan kematian atau cedera fisik.

“Siapa pun yang mengklaim program, saya yang menetapkan, tidak akan mencakup klaim kerugian ekonomi untuk misalnya dirasakan kekurangan nilai kendaraan,” katanya saat dikonfirmasi.

Feinberg juga menolak bicara soal angka kisaran kematian dan cedera akibat kecelakaan yang ditanggung program klaim. Meski begitu perusahaan telah berjanji memberikan kompensasi untuk semua keluhan terkait komplain yang sah.

“Ini akan tergantung pada kriteria kelayakan dan jumlah individu yang mengajukan klaim.  Kita akan tahu pasti ketika program klaim diumumkan akhir bulan ini.” Tambah Feinberg.

Program ini akan mulai menerima klaim pada bulan Agustus. Namun perusahaan berencana untuk menolak setiap pengajuan yang diajukan terlambat. Sementara klaim kelayakan belum ditetapkan secara terbuka, meskipun GM sudah menggariskan tujuan untuk menyederhanakan urusan klaim.

Saat ini, perusahaan dipaksa untuk membayar klaim ekonomi atau ganti rugi dari pemilik kendaraan, dealer dan pemegang saham dimana ada puluhan tuntutan hukum yang menanti pada ruang sidang di seluruh Amerika Serikat. (LCO)

Editor: Amos Anugrah

Tinggalkan Balasan