home Berita Terkini, Mancanegara Lagi, GM Tarik Kembali Kendaraannya

Lagi, GM Tarik Kembali Kendaraannya

Foto : Leftlane
Foto : Leftlane

General Motors (GM) telah mengumumkan penarikan satu set kendaraan berkaitan dengan masalah yang dialami Chevrolet Camaro dan Sonic, Buick LaCrosse dan Saab 9-3.

Penarikan Camaro mempengaruhi jumlah terbesar kendaran tersebut yang lalu lalang di Amerika Serikat. Tercatat lebih dari 464 ribu unit akan terkena, temasuk generasi terbaru saat ini.

Permasalahannya terdapat pada letak kunci fobs. Perusahaan akan mengganti kunci fobs dengan letak pengapian yang terpisah. hal tersebut dilakukan demi mencegah lutut pengemudi membentur fobs dan memindahkan posisi kunci dari keadaan hidup.

Seperti dilansir Leftlane News, berkaitan dengan masalah ini eEksekutif Keamanan Global GM, Jeff Boyer, mengatakan bila antisipasi cepat dengan penarikan dan perbaikan adalah langkah GM untuk menjamin kenyamanan pengemudi.

“Kita menemukan dan bertindak atas masalah ini dengan cepat. Ini adalah contoh dari norma baru untuk keamanan produk di GM,” ujarnya. Perusahaan ini menyadari tiga kecelakaan yang mungkin terjadi karena masalah ini, yang bisa mengakibatkan cedera ringan.

Sementara itu, Saab 9-3 convertible lansiran 2004 sampai 2011 bermasalah pada sabuk pengaman otomatis. Penarikan dilakukan untuk mengganti bagian yang rusak dan rentan pada saat mengemudi.

Untuk Chevrolet Sonic 2012 akan ditarik terkait poros turbin transmisi yang rusak. Sedangkan Buick LaCrosse 2014 akan diperbaharui dengan kabel sambatan baru di pintu pengemudi.

Dengan tambahan ini, GM telah mengeluarkan 38 kali isu penarikan pada 2014. (LCO)

Tinggalkan Balasan